• Selasa, 31 Januari 2023

Kemenhub Apresiasi Partisipasi Aktif Industri Penerbangan di Cyber Security in Aviation Conference

- Sabtu, 3 Desember 2022 | 15:08 WIB
Kemenhub mengapresiasi peran aktif industri penerbangan dalam acara Cyber Security in Aviation Conference
Kemenhub mengapresiasi peran aktif industri penerbangan dalam acara Cyber Security in Aviation Conference

 

SUARAKARYA.ID: Direktorat Jenderal (Dirjen) Perhubungan Udara (Hubud) Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Nur Isnin Istiartono menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih kepada seluruh pihak yang berpartisipasi aktif pada acara Kementerian Perhubungan dengan  Australian Department of Home Affairs' Cyber and Infrastructure Security Centre (CISC) dan the US Transportation Security Administration (TSA)  Cyber Security in Aviation Conference tanggal 1-2 Desember 2022 di Bali.

Acara ini melibatkan stakeholders penerbangan seperti BSSN, ICAO, TSA, IATA, ACI, dan Airnav Indonesia untuk berbicara mengenai keamanan siber pada bidang penerbangan.

"Selama dua hari ini kita telah melakukan rangkaian sesi yang sangat produktif. Seluruh partisipan sangat interaktif dalam berdiskusi, saling bertukar informasi dan strategi dalam rangka meningkatkan ketahanan siber pada industri penerbangan," ujarnya, Jumat (2/12/2022).

Baca Juga: Menhub Minta INACA Bersinergi Percepat Pemulihan Industri Penerbangan

Nur Isnin juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Pemerintah Australia yang telah sukses dalam menggelar acara ini, dan berharap dengan terciptanya kolaborasi yang baik dapat meningkatkan komitmen serta determinasi kedua negara dalam mengembangkan kerja sama bilateral terutama pada bidang keamanan penerbangan.

"Kami berharap hubungan ini dapat terus berlangsung melalui berbagai bentuk kolaborasi yang mampu menguatkan keamanan penerbangan," jelasnya.

Ke depannya,  diharapkan acara Cyber Security in Aviation Conference ini dapat memberikan kontribusi nilai positif pada keamanan penerbangan dan kolaborasi yang terjalin dapat mencapai pada level regional.***

Editor: Markon Piliang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Stabilkan Harga Beras, Bulog NTB Gelar SPHP

Senin, 30 Januari 2023 | 12:40 WIB
X