• Selasa, 31 Januari 2023

Aplikasi PLN Mobile Punya Banyak Fitur Canggih, Diunduh Lebih 35 Juta Pengguna

- Sabtu, 3 Desember 2022 | 06:42 WIB
Foto: Humas PLN
Foto: Humas PLN

SUARAKARYA.ID: Aplikasi PLN Mobile yang dikembangkan PT PLN (Persero) mendapat respons positif dari masyarakat. Hingga kini, tercatat sudah lebih dari 35 juta pengguna yang terdaftar pada aplikasi pelayanan pelanggan PLN ini dengan tingkat kepuasan 4,8 dari skala 5 di Play Store pada Kamis (01/12/2022).

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo selaku Chief Transformation Officer menjelaskan, selama 2,5 tahun ini PLN melakukan transformasi secara masif salah satunya melalui digitalisasi di berbagai aspek, dari pembangkit, transmisi, keuangan, pengadaan hingga layanan ke pelanggan.

" Business process yang tadinya berbelit, business process yang tadinya kompleks, kita bongkar,  kita ringkas, kita sederhanakan," ungkapnya.

Baca Juga: Meski Rumahnya Juga Hancur Akibat Gempa Cianjur, Petugas PLN ini Tetap Jalani Tugas Layani Masyarakat

Ia menjelaskan dengan transformasi ini, pelayanan PLN menjadi jauh lebih cepat. PLN melakukan transformasi penanganan gangguan dengan mengintegrasikan aplikasi PLN Mobile dengan virtual command center dan yantek optimization.

“Performance petugas-petugas PLN di lapangan yang sebelumnya tidak terukur kini terukur dan termonitor langsung oleh pelanggan juga manajemen PLN hingga ke tingkat atas. Hal ini membuat kepercayaan masyarakat meningkat untuk menggunakan PLN Mobile," kata Darmawan.

Kepala Satuan Manajemen Digital dan Teknologi Informasi PLN Suroso Isnandar mengatakan, tingginya antusiasme masyarakat tersebut dipicu hadirnya beberapa fitur canggih yang membantu pelanggan dalam mengakses layanan kelistrikan. PLN Mobile hadir menjawab tantangan zaman yang menuntut kecepatan, kemudahan dan efisiensi dalam genggaman tangan pelanggan.

Baca Juga: Lirik Lagu Janji Untuk Mimpi - Lyodra Ginting ... Kupercayakan Langkahku Kepadamu

"Misalnya ada layanan membeli dan membayar listrik, internet retail lewat Iconnet, EV Digital Services hingga market place," tutur Suroso dalam acara Webinar Top Digital Awards It Works, Rabu (30/11).

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Stabilkan Harga Beras, Bulog NTB Gelar SPHP

Senin, 30 Januari 2023 | 12:40 WIB
X