• Selasa, 31 Januari 2023

Masuk Tiga Brand E-Grocery Terbaik, Ini Kata Pemilik Sayur Kendal Rayhan Christian

- Jumat, 2 Desember 2022 | 13:11 WIB
Bisnis layanan sayuran kendal masuk tiga besar  e -grosiery, dan optimis  pada 2023 yabg diprediksi ada krisis ekonomi.
Bisnis layanan sayuran kendal masuk tiga besar e -grosiery, dan optimis pada 2023 yabg diprediksi ada krisis ekonomi.



SUARAKARYA.ID:  Resesi ekonomi yang diramalkan terjadi pada tahun 2023 mendatang tidak membuat gentar penyedia produk pertanian organik yang dipasarkan melalui layanan online.

Saat ini tercatat ada tiga penyedia sayur dan kebutuhan harian online (E-Grocery) yang masih bertahan memasarkan bahan dasar makanan di berbagai platform digital.

Antara lain Sayur Kendal, Sayurbox dan Segari.

Adalah Sayur Kendal, selain memiliki sejumlah outlet di Jakarta dan sekitarnya, dari sejak berdiri, brand ini konsisten menggunakan saluran dalam jaringan (daring) untuk memenuhi kebutuhan pelanggannya.

Baca Juga: Gandeng Sayur Kendal, Pecel 57 Buka Outlet di Kawasan Nara Kupu Jogya Sediakan Menu Spesial di Akhir Pekan

Sayur Kendal menjajakan hasil pertanian berbasis digital farming tersebut dengan berbagai macam kemasan menarik dan steril sehingga terjaga kualitas dan higienitasnya.

Ditemui di Jakarta, pemilik Sayur Kendal, Rayhan Christian Siego menceritakan upayanya dalam mendongkrak penjualan sayuran yang ia kelola di beberapa platform digital sehingga tetap eksis sampai saat ini.

"Sayur Kendal sampai saat ini jadi salah satu sektor e-grocery yang terus eksis di pasar digital. Dan, kami komitmen menyediakan sayuran dan makanan sehat untuk masyarakat," ujar Rayhan, Jumat (2/12/2022).

Baca Juga: Semakin Maju Bisnisnya, Sayur Kendal Bagikan Makanan Sehat Untuk Buka Puasa Anak- Anak Yatim

Rayhan menuturkan, outlet utama yang terletak di Jalan Kendal, Menteng, Jakarta Pusat setiap harinya selalu tersedia berbagai jenis sayuran dan kebutuhan harian lainnya yang berbahan organik.

"Sementara layanan online Sayur Kendal, bisa diakses melalui hotline (WhatsApp), website, Instagram, sejumlah marketplace seperti Shopee, Tokopedia, GoFood, Grabfood dan yang lainnya," ucapnya.

Lebih lanjut Rayhan menyampaikan, bahwa pihaknya juga mendukung berbagai momen spesial dengan mensosialisasikan makanan sehat. Misalnya, menyambut hari ibu yang diperingati setiap tanggal 22 Desember.

Baca Juga: Tergiur Bisnis Sayur Jutaan Rupiah ES Mahasiswi  di Lombok Tengah Rela Video Call Sex

"Kami kerja sama dengan Rosy Posy Florist menyediakan kemasan buket. Tapi kalau biasanya buket itu hiasan bunga, kami beda, menyambut hari ibu ini buket kami dihiasi sayuran organik," tuturnya.

"Ini apresiasi kami kepada para ibu yang setiap hari menuangkan kasih sayangnya melalui makanan sehat untuk keluarganya tercinta," ucap Rayhan.***

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Sumber: Liputan lapangan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Stabilkan Harga Beras, Bulog NTB Gelar SPHP

Senin, 30 Januari 2023 | 12:40 WIB
X