Mandalika NTB, Titik Pertumbuhan Ekonomi Baru Bagi Negara

- Kamis, 1 Desember 2022 | 13:31 WIB
Kawasan KEK Mandalika, jadi titik baru pertumbuhan ekonomi Indonesia. (Suara Karya/Hernawardi)
Kawasan KEK Mandalika, jadi titik baru pertumbuhan ekonomi Indonesia. (Suara Karya/Hernawardi)

SUARAKARYA.ID: Mandalika berhasil menambah  daftar titik pertumbuhan ekonomi baru di luar Jawa, dan diharapkan nantinya menjadi bagian dari salah satu titik pertumbuhan ekonomi negara.

Hal itu diungkapkan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dalam acara pertemuan tahunan Bank Indonesia 2022 di Jakarta dan diikuti secara daring oleh seluruh cabang Perwakilan BI pada Rabu (30/11).

"Infrastruktur yang kita bangun itu menambah titik pertumbuhan ekonomi baru di luar Jawa, ada Mandalika, itu titik pertumbuhan ekonomi baru untuk pariwisata," ungkap Jokowi.

Baca Juga: Keamanan Balap Motor Dunia di Mandalika Diapresiasi

Dimana pariwisata nantinya ketika sudah normal diharapkan menjadi pertumbuhan ekonomi baru dan menjadi titik pertumbuhan ekonomi negara.

Baca Juga: Menparekraf Sandiaga Uno Sebut Gelaran WSBK-Moto GP Mandalika Raup Rp 5,8 Triliun

Mengahadapi kelemahan ekonomi yang sudah mulai dirasakan di negara-negara maju, Presiden RI juga mengingatkan agar ke depannya 2023 seluruh Provinsi di Indonesia tetap optimis namun hati-hati dan waspada baik itu mengenai ekspor, investasi dan kegiatan ekonomi lainnya.

Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, S.E., M.Sc. yang pada kesempatan itu diwakili oleh Sekretaris Daerah NTB, H. Lalu Gita Ariadi yang mengikuti acara tersebut di kantor perwakilan Bank Indonesia Provinsi NTB, juga menjelaskan selain apresiasi bahwa Mandalika ke depan adalah salah satu epicentrum pertumbuhan ekonomi nasional yang akan memberikan kontribusi bagi pembangunan daerah, NTB juga harus tetap optimis dan waspada, hati-hati dalam mengahadapi kelemahan ekonomi kedepan.

"Mewakili Gubernur dan Wakil Gubernur NTB, kami tentu menyampaikan apresiasi penghargaan dan terima kasih kami yang setinggi-tingginya kepada semua stakeholder pembangunan NTB yang telah berkontribusi sedemikian positifnya sehingga di tahun ke-empat RPJMD Provinsi NTB berbagai target-target pembangunan telah mampu tercapai 75% dan sisanya insya Allah di tahun kelima ini akan tertuntas dan dengan sebaik-baiknya", tutur Miq Gita.

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Stabilkan Harga Beras, Bulog NTB Gelar SPHP

Senin, 30 Januari 2023 | 12:40 WIB

INPP Optimis Pendapatan Perseroan Tumbuh 20-25 Persen

Jumat, 27 Januari 2023 | 09:18 WIB
X