Gelar Travel Fair, Kepulauan Seribu Bangkitkan Perekonomian lewat Pariwisata

- Senin, 28 November 2022 | 18:43 WIB
Iwan P Samosir, selaku Asissten Perekonomian, Administrasi dan Pembangunan Kepulauan Seribu, didampingi Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kepulauan Seribu Puji Hastuti.
Iwan P Samosir, selaku Asissten Perekonomian, Administrasi dan Pembangunan Kepulauan Seribu, didampingi Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kepulauan Seribu Puji Hastuti.

 

SUARAKARYA.ID: Dampak pandemi beberapa tahun belakangan, memukul perekonomian di hampir semua wilayah di Indonesia. Setelah sempat terpuruk, Kepulauan Seribu, Provinsi DKI Jakarta kembali melakukan promosi wisata di wilayah Jabodetabek.

Kali ini, Kota Bekasi menjadi destinasi promosi Trafel Fair Kepulauan Seribu yang akan digelar selama 1 pekan ke depan, mulai dari 28 November hingga 2 Desember 2022 yang dilakukan di Blue Mall Plaza, Jl. Chairil Anwar, kelurahan Margahayu Bekasi Timur pada Senin (28/11/22).

"Dimana harapan kita nantinya, kepulauan seribu ini akan lebih dikenal sehingga bisa mengundang para masyarakat Indonesia untuk berwisata di kepulauan seribu, qini harapan utamanya," ujar Iwan P Samosir, selaku Asissten Perekonomian, Administrasi dan Pembangunan Kepulauan Seribu.

Baca Juga: Pimpinan Teknis dan Dokter Dilarang Ikut Unjuk Rasa Diberikan Sanksi

Dalam kegiatan itu hadir juga, Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parenkraf) Kepulauan Seribu, Puji Hastuti, Ketua Asida DKI Jakarta Bustami Sinaga, Ketua IWAPI Kepluan Seribu Nurlailah, ketua Kekraf Kepulauan Seribu, Angga, ketua HIPMI kepulauan Seribu Dafid Simbolon, Kasudin Kebudayaan, Kasudin Kominfo, Kasudin PPUKM dan Irbankab.

Iwan P Samosir, kembali menambahkan bahwa kegiatan itu, produk UKM nya dapat berkembang melalui industri pariwisata, sesuai dengan slogan pemerintah tentang Indonesia Bangkit.

"Harapan kita, selain kita sama-sama tahu selama dua tahun ini kita dilanda covid, ini salah satunya pulau seribu bangkit, sesuai dengan slogan Indonesia bangkit, dimana dengan berkembangnya wisata, produk UMKM kita juga berkembang, antara lain ada dua jenis produk UMKM kita yaitu yang bersifat kerajinan tangan yang ada berbasis biota laut dan juga kuliner juga berbasis hasil laut yang ada di kepulauan seribu," imbuhnya.

Baca Juga: Pengamat Nilai Airlangga Hartarto Layak Disebut Bapak Ekonomi Kerakyatan

Pada Travel Fair itu, pihaknya juga menggandeng Trafel untuk melakukan promosi wisata disamping pameran kuliner, kerajinan tangan serta musik untuk menjadi daya tarik pengunjung.

Halaman:

Editor: Pudja Rukmana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Stabilkan Harga Beras, Bulog NTB Gelar SPHP

Senin, 30 Januari 2023 | 12:40 WIB

INPP Optimis Pendapatan Perseroan Tumbuh 20-25 Persen

Jumat, 27 Januari 2023 | 09:18 WIB
X