BPJS Ketenagakerjaan Kediri Gelar Sosialisasi Update Manfaat Program di Kalangan Perusahaan Peserta

- Rabu, 23 November 2022 | 10:02 WIB
 Suasana saat sosialisasi program BPJS Ketenagakerjaan Kediri secara virtual
Suasana saat sosialisasi program BPJS Ketenagakerjaan Kediri secara virtual

SUARAKARYA.ID: BPJS Ketenagakerjaan Kediri menggelar sosialisasi program untuk mengupdate manfaat yang akan diperoleh para peserta program jaminan sosial ketenagakerjaan. Mereka juga mengajak para peserta yang hadir untuk ikut mensejahterakan pekerja sekitar melalui aplikasi JMO Mobile.

Sosialisasi yang digelar secara virtual melalui Zoom Meeting ini dihadiri Kepala Bidang Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Kediri, Ravika Imania Rasyid, dan para PIC perusahaan peserta BPJS Ketenagakerjaan di wilayah Kediri.

Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Kediri, Suharno Abidin di tempat terpisah menjelaskan bahwa BPJS Ketenagakerjaan memiliki 5 program perlindungan, yaitu Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Pensiun (JP) dan Jaminan Kehilangan Pekerjaan (JP).

Baca Juga: Bank Jatim dan SGM Berkolaborasi Dukung Pengembangan Perkebunan dan Industri Tebu

Lingkup perlindungannya, mulai dari berangkat kerja, selama di tempat kerja dan perjalanan pulang dari bekerja. "Jika terjadi risiko kematian, peserta akan mendapatkan santunan JKM sebesar Rp42 juta. Dan bila terjadi risiko kecelakaan kerja (JKK), peserta akan diberikan penggantian biaya perawatan dan pengobatan sampai dinyatakan sembuh oleh dokter," ujarnya.

Program JHT merupakan manfaat uang tunai bagi peserta yang sudah tidak bekerja. Manfaat lainnya Jaminan Pensiun (JP) bisa g diberikan sekaligus atau per bulan untuk peserta yang telah memasuki usia pensiun yang ditetapkan pemerintah. "Bagi peserta yang mengalami Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) juga mendapatkan manfaat Jaminan Kehilangan Pekerjaan (JKP)," ujarnya.

BPJS Ketenagakerjaan Kediri juga mengajak peserta yang hadir untuk ikut mensejahterakan pekerja sekitar, melalui aplikasi JMO Mobile yang dapat di unduh di Playstore maupun IOS.

Baca Juga: Lirik Lagu Hampa by Ari Lasso yang Kembali Viral

Melalui fitur SERTAKAN (Sejahterakan Pekerja Sekitar Anda) di aplikasi JMO Mobile, mereka bisa mendaftarkan kepesertaan Bukan Penerima Upah tenaga kerja yang ada di sekitar kita. "Mari bersama wujudkan pekerja sejahtera, kerja keras bebas cemas karena di lindungi BPJS Ketenagakerjaan," ujarnya. ***

Halaman:

Editor: Pudja Rukmana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KemenPUPR Tangani Kerusakan Bendung Oesao, Kupang

Senin, 6 Februari 2023 | 06:11 WIB

Pemerintah Siap Gelar Kick Off Meeting WWF ke 10

Sabtu, 4 Februari 2023 | 22:07 WIB

SBI Tuban Raih Penghargaan

Sabtu, 4 Februari 2023 | 21:16 WIB

Kerja Keras BRI Tuai Kesuksesan

Sabtu, 4 Februari 2023 | 19:16 WIB

KPLP Butuh Peningkatan Sarana dan Prasarana

Sabtu, 4 Februari 2023 | 16:59 WIB
X