Haji Tahun Depan, Produk MakanKu Bakal Jadi Makanan Jemaah Haji Indonesia

- Senin, 21 November 2022 | 21:26 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir saat bertemu Owner Wong Solo Grup , Puspo Wardoyo dan Wakil Rais Aam PBNU Kh Amwar Iskandar (Endang Kusumastuti)
Menteri BUMN Erick Thohir saat bertemu Owner Wong Solo Grup , Puspo Wardoyo dan Wakil Rais Aam PBNU Kh Amwar Iskandar (Endang Kusumastuti)

SUARAKARYA.ID:  Produk MakanKu dari Wong Solo Grup dan produk makanan Indonesia  bakal menjadi makanan  bagi jemaah haji Indonesia pada musim haji tahun depan. Selama ini jemaah haji Indonesia banyak yang menggunakan produk makanan dari Thailand, sedangkan bahan bakunya banyak yang dari Vietnam, China, India, Mesir dan lainnya.

Terobosan yang dilakukan Wong Solo Grup melalui produk MakanKu tersebut, mendapat dukungan dari Menteri BUMN Erick Thohir.  Hal itu terlihat saar Erick Thohir bertemu dengan Owner Wong Solo Grup, Puspo Wardoyo di Kota Solo, Jawa Tengah,Senin (21/11/2022). Pertemuan tersebut juga dihadiri Wakil Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (NU) KH Anwar Iskandar.

"Jadi kalau dulu hanya haji saja yang sukses maka sekarang makanan juga harus sukses. Wong Solo Grup sudah teruji , jadi sesuai tagline MakanKu hadir untuk menyukseskan haji anda," jelas Puspo Wardoyo.

Baca Juga: Makan Siang Bersama, Ini Yang Diobrolkan Puan Maharani dan Gibran

Menurut Puspo selama ini, kebutuhan makan bagi jemaah haji Indonesia belum maksimal. Untuk kenyang sudah terpenuhi tetapi untuk selera yang enak belum tentu bisa terpenuhi.

"Jadi kalau MakanKu sudah jelas, makanannya terbuktu bisa dinikmati orang banyak, tahan lama dan selalu fresh. Selain itu juga bahan-bahannya dari petani di Indonesia, otomatis menarik devisa di sektor makanan," jelasnya lagi.

Untuk rasa dari produk MakanKu yang ditawarkan juga seusai dengan menu makanan nasional yang bisa dinikmati orang banyak. Seperti rendang, soto daging, balado, asam manis. 

Baca Juga: Ratusan Dokter Dikerahkan Bantu Pasien Korban Gempa Bumi di Cianjur

Dalam pertemuan dengan Menteri BUMN tersebut, Puspo Wardoyo mengatakan menteri memberikan dukungan minimal untuk transportasinya melalui penerbangan Garuda. Pihaknya berharap pertemuan tersebut bisa ditindaklanjuti dengan kerjasama B to B.

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KemenPUPR Tangani Kerusakan Bendung Oesao, Kupang

Senin, 6 Februari 2023 | 06:11 WIB
X