Penerbangan Langsung Jakarta - Madinah Jakarta - Jedah Dibuka Februari 2023

- Senin, 21 November 2022 | 02:59 WIB
Penerbangan Langsung Jakarta - Madinah Jakarta - Jedah Dibuka Februari 2023 (Istimewa)
Penerbangan Langsung Jakarta - Madinah Jakarta - Jedah Dibuka Februari 2023 (Istimewa)


SUARAKARYA.ID: Februari 2023 direncanakan  dibuka penerbangan langsung Jakarta - Madinah dan Jakarta - Jedah.

Februari 2023 itu diupayakan agar kesulitan penerbangan Jakarta Madinah dan Jakarta Jedah  teratasi.

Februati 2023  penerbangan itu dilakukan oleh Perusahaan asal Arab Saudi.

Baca Juga: Lirik Lagu Mengapa - Nicky Astria

Perusahaan  itu membuka penerbangan langsung Jakarta-Madinah dan Jakarta-Jedah mulai Februari 2023.

Persoalan penerbangan itu dibahas dalam acara bisnis tahunan bertajuk "20th Anniversary Ritossa Family Office Investments Summit" di Dubai.  

Dalam acara tersebut hadir satu-satunya wakil dari Indonesia yang sudah lama menetap di Dubai.

Dia adalah pengusaha muda, Frid Razalee yang juga CEO Lobo Investments berkedudukan di Dubai. Frid Razalee hadir atas undangan khusus dari Sir Anthony Ritossa.


"Saya sebagai Putra Indonesia tentunya ingin memberikan gambaran peluang business kepihak investor," kata Frid Razalee dalam keterangannya, Minggu.

Saat itu kata Frid kebetulan saya dapat berbincang langsung dengan Prince Abdullaziz bin Faizal Al Saud juga dengan Andrew Hammod sebagai CEO The Private Office HRH Prince Abdullaziz selaku salah satu investors sukses dunia.

Baca Juga: Piala Dunia 2022 Perancis Tanpa Benzema

Untuk itu katanya saya tawarkan peluang business dari Indonesia yang berhubungan lansung dengan Saudi Arabia yaitu busineness penerbangan lansung khusus buat umrah antara Jakarta dengan Madinah dan Jakarta ke Jeddah PP.

Karena   saat ini buat penerbangan umrah sangat terbatas yang direct flight dari Indonesia ke Saudi Arabia untuk perjalanan Ibadah Umroh.

Menurut Frid penerbangan dengan frekuensi 5 kali dalam satu minggu akan menggunakan 2 unit  pesawat Airbus 330 -300 dengan kapasitas penumpang sebanyak 357 orang, yang terdiri dari 333 tempat duduk kelas ekonomi dan 24 tempat duduk kelas bisnis. Penerbangan akan diperluas juga di Padang, Sumatera Barat dan Makassar, Sulawesi Selatan.

"Harapan dari kerja sama ini sangat banyak bagi ke dua negara. Dan nanti nya para jemaah umrah dari indonesia saat ini diberikan kemudahan untuk bisa traveling apabila sudah mendapat kan visa umrah untuk bisa berkunjung ke provinsi lain di Saudi Arabia seperti Riyadh atau daerah lain," harap Frid.

Saat ini perusahaan yang berbasis di Saudi ini masih dalam mempersiapkan segala sesuatu perijinan yang di butuhkan dalam segala aspek penerbangan dalam dua negara baik di kingdom of Saudi maupun di Indonesia.

Baca Juga: Gempa Bumi Magnitude 5.3 Skala Richter Guncang Pangandaran

Frid Razalee mengatakan bahwa atas pengalamannya di dunia investmen meminta kepada para investor dan kolega yang hadir saat itu dan yang ingin berinvestasi.

Agara dapat melihat  peluang untuk ber-investasi di Indonesia yang sangat berpotensial.

Baik B to B atau goverment projec saat ini seperti pembagunan IKN ibu kota negara baru.

 Atauatau projec infrastruktur seperti pelabuhan dan jalan tol serta yang lainnya.

Baca Juga: Lirik Lagu Amboina Son - Yopie Latul

Dalam agenda investors summit itu, kata Frid Razalee banyak membahas di segala aspek bidang business dari berbagai peluang investasi yang di tiap-tiap negara perserta serta di dalam negara UAE sendiri. ***

Sumber: Istimewa
 

Editor: Markon Piliang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

SDM Unggul Kunci Utama Pembangunan Pertanian

Rabu, 1 Februari 2023 | 14:36 WIB
X