• Selasa, 7 Februari 2023

Kontribusi Telkom di Ajang Presidensi G20 Puaskan Para Stakeholder dan Masyarakat

- Minggu, 20 November 2022 | 15:02 WIB
Penyiapan akses internet cepat dan jaringan Telkom yang kuat di area Media Center KTT G20.
Penyiapan akses internet cepat dan jaringan Telkom yang kuat di area Media Center KTT G20.

 

SUARAKARYA.ID: PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) berhasil memberikan kontribusi terbaiknya dalam mendukung perhelatan Presidensi G20 di Bali. Keandalan layanan infrastruktur Telkom dirasakan stakeholder maupun masyarakat selama acara berlangsung.

Kolaborasi TelkomGroup untuk menyediakan layanan infrastruktur telekomunikasi terdiri dari infrastruktur jaringan domestik termasuk gateway internasional melalui Manado Gateway dan Batam Gateway.

"Menjadi kebanggaan dan kehormatan bagi kami dapat turut berkontribusi menyukseskan rangkaian kegiatan presidensi hingga perhelatan KTT G20. Tentu ada pembelajaran bagi kami untuk terus berinovasi demi memberikan kualitas layanan yang semakin baik," ujar Direktur Utama Telkom, Ririek Adriansyah, Minggu (20/11/2022).

Baca Juga: Lirik Lagu Rasah Bali - Lavora feat Ena Vika

Di lima venue utama KTT G20, Telkom Group menyiapkan internet sebesar 11,2 Gbps, Wifi 777 AP, Telkomsel 29 BTS, dan Metro 1 Gbps. Telkom juga menjamin SLG 99,9% dengan maximum resolution time penanganan gangguan jaringan yang diamankan langsung oleh personil satgas dengan pengawalan 24/7 serta menjamin kemanan pengguna.

Pengawalan itu untuk mencegah adanya gangguan dan untuk dapat memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh peserta yang hadir di lokasi.

ICT Manager PT Pactoconvex Niagatama, Ardian Pangasto sekaligus Koordinator IT Lapangan yang mewakili PT Pacto sebagai PCO penyelenggaraan KTT G20, menyampaikan pengalamannya selama berkolaborasi dan menggunakan layanan internet Telkom sepanjang acara di Nusa Dua.

 

“Selama persiapan infrastruktur jaringan, hal yang diutamakan adalah komunikasi. Tim Telkom dapat menjaga komunikasi dan berkoordinasi dengan baik. Yang saya suka itu adanya fleksibilitas, ini sebenarnya yang saya harapkan," ujarnya.

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KemenPUPR Tangani Kerusakan Bendung Oesao, Kupang

Senin, 6 Februari 2023 | 06:11 WIB

Pemerintah Siap Gelar Kick Off Meeting WWF ke 10

Sabtu, 4 Februari 2023 | 22:07 WIB

SBI Tuban Raih Penghargaan

Sabtu, 4 Februari 2023 | 21:16 WIB

Kerja Keras BRI Tuai Kesuksesan

Sabtu, 4 Februari 2023 | 19:16 WIB

KPLP Butuh Peningkatan Sarana dan Prasarana

Sabtu, 4 Februari 2023 | 16:59 WIB
X