Meski Dihantui Resesi Dunia, Retail Fashion Planet Surf Tetap Optimis Tumbuh

- Jumat, 18 November 2022 | 22:26 WIB
Retail Planet Surf Solo Paragon Mall (Endang Kusumastuti)
Retail Planet Surf Solo Paragon Mall (Endang Kusumastuti)

SUARAKARYA.ID:  Meski dihantui resesi dunia, tapi pelaku usaha retail fashion di Kota Solo masih tetap optimis bisnis fashion tetap tumbuh. Seiring dengan pertumbuhan ekonomi pascapandemi Covid-19.

"Kalau pengaruh tetap ada, tapi kita optimis karena setelah pandemi harapan kita semua customer sudah mulai bebas beraktivitas  meskipun dengan protokol kesehatan. Jadi harapan kita ekonomi tetap tumbuh dan kami dari rerail fashion mendapatkan feedback yang cukup baik," jelas Area Manager Jawa dan Kalimantan Barat Planet Surf,  Saiful Romadhon, di sela-sela re-opening toko Planet Surf di Solo Paragon Mall, Kota Solo, Jawa Tengah, Jumat (18/11/2022).

Optimisme terhadap pertumbuhan bisnis retail fashion tersebut terbukti jika sampai saat ini sudah ada 73 toko Planet Surf di Indonesia dan akan terus bertambah.

Baca Juga: World Peace Forum di Solo Hasilkan Surakarta Message

"Untuk pertumbuhan Planet Surf di Indonesia bisa tujuh sampai 10 toko  setiap tahunnya," jelasnya lagi.

Meskipun saat ini tren pembelian secara online mengalami kenaikkan, tetapi dirinya mengaku untuk offline masih lebih besar. 

"Kalo saat ini Alhamdulillah terus meningkat, jadi offline terus meningkat online pun juga terus meningkat. Untuk saat ini kita masih dominan di offline, jadi masih besar offline. Tapi online kita pun juga terus berkembang," paparnya.

Baca Juga: Sidang Pleno IV Tanwir Muhammadiyah Hasilkan 39 Calon Tetap PP Muhammadiyah

Penjualan fashion di Planet Surf sendiri juga menunjukkan pertumbuhan antara 20 persen hingga 40 persen bahkan 50 persen. Pertumbuhan tersebut menurutnya cukup bagus karena saat ini bisnis toko fashion juga terus tumbuh.

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

SDM Unggul Kunci Utama Pembangunan Pertanian

Rabu, 1 Februari 2023 | 14:36 WIB
X