Dirut BRI Sunarso Dinobatkan Jadi Pemimpin BUMN Terpopuler di Anugerah Humas Indonesia 2022

- Senin, 31 Oktober 2022 | 06:52 WIB
Direktur Utama BRI Sunarso. (Foto: Humas BRI)
Direktur Utama BRI Sunarso. (Foto: Humas BRI)

SUARAKARYA.ID:  Prestasi unggul terus dicapai oleh PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI sebagai salah satu bank terbesar di Indonesia. Dalam acara Anugerah Humas Indonesia (AHI) 2022, BRI berhasil memborong lima penghargaan antara lain, Direktur Utama BRI Sunarso yang dinobatkan sebagai Pemimpin /CEO Terpopuler di Media Sosial 2022, untuk kategori BUMN Tbk.

Kemudian empat di antaranya BRI Sebagai Institusi Terpopuler di Media Digital 2022,  Kategori Media Internal Sub-Kategori Video Profile Terbaik, Kategori Kanal Digital Sub-Kategori Website Terbaik, dan Kategori Kanal Digital Sub-Kategori Media Sosial Youtube Terbaik.

Puncak acara AHI 2022 yang diselenggarakan di Malang, Jumat, 28 September 2022 tersebut mengusung tema “Inovasi Keterbukaan Informasi Publik untuk Indonesia Maju”. Dalam hal ini, BRI dinilai mampu dan andal dalam menjalankan kinerja keterbukaan informasi publik dan kehumasan.

Baca Juga: TNI AU Hadirkan Sejumlah Alutsista pada Gelaran Indo Defence 2022

Seperti diketahui, AHI merupakan ajang kompetisi kinerja komunikasi dan keterbukaan informasi Lembaga publik di tingkat kementerian, lembaga, pemerintah daerah, Perguruan Tinggi Negeri (PTN), BUMN, anak usaha BUMN, dan BUMD se-Indonesia. AHI dianggap sebagai barometer kinerja terbaik yang dijalankan oleh praktisi humas Tanah Air.

Corporate Secretary BRI Aestika Oryza Gunarto mengungkapkan, perseroan mengapresiasi penghargaan yang diberikan oleh Anugerah Humas Indonesia. “Hal ini menjadi wujud nyata komitmen BRI terhadap keterbukaan informasi publilk. Secara berkelanjutan, BRI akan terus membangun dan memperkuat sistem informasi yang terintegrasi dalam rangka mendukung pelayanan bagi masyarakat,” ujarnya.

Selama ini, lanjutnya, BRI senantiasa aktif mengkampanyekan informasi publik kepada khalayak luas. Perseroan juga melakukan edukasi di semua kanal digital, termasuk media sosial maupun media cetak dan elektronik. Informasi yang disampaikan selalu mengedepankan transparansi, akuntabilitas, serta dengan tetap mewujudkan tata kelola perusahaan yang baik.

Baca Juga: Popy Rufaidah, Orang Indonesia Pertama Dianugerahkan Penghargaan dari America-Eurasia Center, Washington DC

Sebagai informasi, AHI sendiri diselenggarakan sebagai apresiasi penuh terhadap pemimpin dan badan publik yang mengejawantahkan implementasi UU Nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP).

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KemenPUPR Tangani Kerusakan Bendung Oesao, Kupang

Senin, 6 Februari 2023 | 06:11 WIB
X