• Selasa, 7 Februari 2023

Gandeng PP Muhammadiyah, BTN Syariah Tingkatkan Penyaluran Pembiayaan Rumah Bersubsidi

- Minggu, 30 Oktober 2022 | 16:42 WIB
Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof Haedar Nashir saat meresmikan Perumahan Griya Ahmad Dahlab kerjasama dengan BTN Syariah  (Endang Kusumastuti)
Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof Haedar Nashir saat meresmikan Perumahan Griya Ahmad Dahlab kerjasama dengan BTN Syariah (Endang Kusumastuti)

SUARAKARYA.ID: Unit Usaha Syariah (UUS BTN) atau BTN Syariah menggandeng kemitraan dengan berbagai komunitas maupun organisasi, untuk meningkatkan penyaluran pembiayaan perumahan subsidi. Salah satunya dengan Pimpinan Pusat (PP) Muhamamdiyah.

Kerjasama dengan PP Muhammadiyah tersebut diwujudkan dalam pembangunan Perumahan Griya Ahmad Dahlan, di Kabupaten Sragen, Jawa Tengah. Salah satu proyek perumahan subsidi yang didukung pembiayaannya oleh BTN Syariah

"Kerjasama BTN dan Muhammadiyah di tingkat nasional sebenarnya sudah ada. Dimana PP Muhammadiyah dan BTN berkomitmen untuk membantu masyarakat luas termasuk anggota dan simpatisan Muhammadiyah," jelas Ketua Umum PP Muhammadiyah, Prof Haedar Nashir, seusai peresmian Perumahan Griya Ahmad Dahlan, Minggu (30/10/2022).

Baca Juga: Dukung PEN, BTN Syariah Gandeng Jamkrindo Syariah

Lebih lanjut Haedar mengatakan program perumahan menjadi problem nasional, karena masih banyak warga masyarakat yang memang tidak mudah untuk mendapatkan rumah. 

"Jadi harus langkah terobosan, dan ini baru bisa dilakukan kalau ada kerjasama antara BUMN, developer dan ormas yang punya akses ke masyarakat seperti PP Muhammadiyah," jelasnya lagi.

Selain itu, rumah adalah bagian dari kesejahteraan masyarakat. Menurut Haedar, apa yang sudah dilakukan BTN dengan PP Muhammadiyah tersebut akan menjadi contoh model dua hal. 

"Yakni kerjasama kolaborasi yang baik dB yang kedua daya huni dan hunian yang membawa nilai-nilai agama dan membawa kemajuan moral keadaban dan inklusif dengan masyarakat luas. Insyaallah inilah yang diperlukan oleh bangsa Indonesia yang Bhinneka Tunggal Ika," paparnya.

Baca Juga: IBUL, Akhirnya Pilih KLB PSSI

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KemenPUPR Tangani Kerusakan Bendung Oesao, Kupang

Senin, 6 Februari 2023 | 06:11 WIB

Pemerintah Siap Gelar Kick Off Meeting WWF ke 10

Sabtu, 4 Februari 2023 | 22:07 WIB

SBI Tuban Raih Penghargaan

Sabtu, 4 Februari 2023 | 21:16 WIB

Kerja Keras BRI Tuai Kesuksesan

Sabtu, 4 Februari 2023 | 19:16 WIB

KPLP Butuh Peningkatan Sarana dan Prasarana

Sabtu, 4 Februari 2023 | 16:59 WIB
X