Investasi Pengolahan Daging Sapi Rafii Ahmad Tak Jelas, NTB Lirik Investor Lain

- Rabu, 19 Oktober 2022 | 13:30 WIB
Pengembangan dan pengelolaan pengolahan daging sapi di NTB dilirik banyak investor. (Suara Karya/Istimewa)
Pengembangan dan pengelolaan pengolahan daging sapi di NTB dilirik banyak investor. (Suara Karya/Istimewa)

SUARAKARYA.ID: Potensi pengembangan dan pengelolaan Rumah Potong Hewan (RPH) di NTB cukup besar, karena itu tak heran banyak menjadi lirikan investor. Termasuk rencana investasi usaha daging artis dan youtuber ternama Indonesia Raffi Ahmad. Sayangnya rencana presenter popular ini juga belum jelas dan hingga kini belum ada titik terangnya.

“Namun kita masih berharap lirikan baru investor dari Jakarta yang saat ini berminat menanamkan investasinya pada pengelolaan RPH Banyumulek, Kediri, Lombok Barat. Rencananya akan memotong beberapa ekor setiap harinya,” kata Kabid Kesehatan Masyarakat Vateriner Dinas Peternakan dan Keswan NTB L Muhammad Yusri kepada sejumlah media, Rabu (19/10).

Selain itu Yusri juga menyatakan, bahwa komitmen ini ditunjukkan dengan calon investor telah melakukan survey pada peternakan rakyat di desa Teratak, Kabupaten Lombok Tengah dan Desa Pringgasela di Lombok Timur.  Kedatangan para calon investor juga sekaligus mengecek kondisi RPH Banyumulek dan melakukan ujicoba pemotongan sapi di tempat itu.

Baca Juga: 200kg Daging Sapi Ludes Dalam 10 Menit, Kementan Sukses Gelar Pangan Murah Di Kota Bogor

NTB kata Yusri, dipercaya menjadi daerah pengembang peternakan sapi potong. Hal ini didukung dengan potensi sapi potong yang ada di NTB mencapai 267.788 ekor. Di mana jumlah budidaya ternak di masing-masing peternak mencapai puluhan ekor. Selain itu, Provinsi NTB juga memiliki daya tampung dan daya dukung lahan yang memadai. Belum lagi ketersediaan pakan hijauan yang cukup berlimpah, ditambah tenaga peternakan yang ada di NTB juga mencukupi.

Baca Juga: JAPPDI Dukung Pemerintah Dalam Rangka Menjaga Stabilitas Harga Daging Sapi

 “Adapun respon calon investor tersebut sangat baik dan berkeinginn kuat membangun kerja sama dengan Pemprov NTB dalam mengelola RPH Banyumulek,” ujarnya. ***

Editor: Pudja Rukmana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KemenPUPR Tangani Kerusakan Bendung Oesao, Kupang

Senin, 6 Februari 2023 | 06:11 WIB
X