• Minggu, 4 Desember 2022

Tingkatkan Kualitas Layanan Jaminan Kesehatan Nasional, Bank DKI Jalin Sinergi Dengan BPJS Kesehatan

- Jumat, 7 Oktober 2022 | 16:05 WIB
Foto: Humas Bank DKI
Foto: Humas Bank DKI

SUARAKARYA.ID: Tingkatkan kualitas layanan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), Bank DKI jalin kerja sama dengan BPJS Kesehatan terkait pemanfaatan produk dan layanan jasa perbankan.

Demikian hal tersebut disampaikan Direktur Komersial dan Kelembagaan Bank DKI, Herry Djufraini usai melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama terkait Sinergi Pemanfaatan Produk Dan Jasa Layanan Perbankan Bagi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama Untuk Meningkatkan Kualitas Pelayanan Program Jaminan Kesehatan Nasional di Jakarta, (04/10/2022).

Herry menyampaikan, ” Melalui penandatanganan kerjasama tersebut, Bank DKI siap mendukung jalannya program Jaminan Kesehatan Nasional melalui sejumlah pemanfaatan produk dan layanan perbankan yang dimiliki oleh Bank DKI. Selain fasilitas system Auto Debet, serta penyediaan ATM di Kantor BPJS Kesehatan guna mempermudah pembayaran iuran peserta JKN. Hal ini sejalah dengan amanah yang dijalankan oleh BPJS Kesehatan dalam memberikan layanan terbaik bagi 243 juta peserta Program JKN. Bank DKI berharap, melalui kerjasama ini dapat memberikan layanan perbankan terbaik bagi peserta Program JKN tersebut.”

Baca Juga: Bank DKI Dukung Digitalisasi e-Ticketing Pelabuhan Kali Adem Muara Angke

Sebagai tambahan, Bank DKI telah berkolaborasi bersama sejumlah RSUD, diantaranya RSUD Koja, RSUD Cengkareng, RSUD Pasar Minggu dan RSU Adhyaksa dalam hal digitalisasi pembayaran tagihan di rumah sakit tersebut.

Dukungan tersebut meliputi penyediaan platform pembayaran seperti mesin EDC untuk pembayaran tagihan rumah sakit bagi pasien. Selain EDC, Bank DKI juga melakukan implementasi digitalisasi transaksi pembayaran dengan Quick Response Indonesian Standard atau QRIS.

Bagi pasien rumah sakit yang sudah mendownload JakOne Mobile dapat langsung melakukan scan pada QRIS yang tersedia pada loket pembayaran. Penerapan transaksi non tunai melalui EDC dan QRIS tersebut diharapkan memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi para pasien.

Baca Juga: KAI Perkenalkan Layanan Entertainment on Board, Hiburan Selama dalam Perjalanan KA

Masyarakat juga dapat menggunakan aplikasi JakOne Mobile untuk kemudahan transaksi perbankan, yang saat ini telah hadir versi terbarunya dengan penambahan sejumlah fitur, serta tampilannya yang friendly sehingga semakin mempermudah transaksi pengguna khususnya peserta JKN. Selain itu, JakOne Mobile juga dapat dipergunakan untuk melakukan transaksi kebutuhan sehari-hari pada merchant-merchant yang bekerjasama dengan Bank DKI.

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Penghujung Tahun, Bank Jatim Raih Penghargaan Lagi

Jumat, 2 Desember 2022 | 15:48 WIB
X