• Minggu, 4 Desember 2022

Telkom Indonesia Terus Lakukan Pengembangan Data Center Ecosystem

- Selasa, 4 Oktober 2022 | 18:40 WIB
Hyperscale Data Center Telkom, Cikarang.
Hyperscale Data Center Telkom, Cikarang.

SUARAKARYA.ID: PT Telkom Indonesia (Persero) Terus berkomitmen memperkuat digitalisasi melalui pengembangan Data Center Ecosystem (DC Ecosystem) dengan layanan bertaraf global di NeutraDC dan neuCentrIX.

Dalam perhelatan Bali Annual Telkom International Conference (BATIC) 2022 beberapa waktu lalu, TelkomGroup mengklaim telah memiliki 28 data center yang terdiri dari 5 data center global dan 3 Enterprise Data Center (Sentul, Serpong, dan Surabaya), 1 Hyperscale Data Center (Cikarang) dan 19 neuCentrIX yang tersebar di berbagai kota di Indonesia.

Menurut Direktur Wholesale and International Service Telkom, Bogi Witjaksono, ekosistem data center memberikan manfaat sangat besar untuk mempercepat bisnis pelanggan.

Baca Juga: PJB Luncurkan Nama dan Logo Baru Jadi PLN Nusantara Power, Siap Kelola Pembangkit Lebih Banyak

"Telkom Data Ekosistem (NeutraDC) adalah pusat data netral di mana banyak pemain global, ISP, dan pemain digital lainnya sudah berada di ekosistemnya," ujarnya, Selasa (4/10/2022).

Data Center Ecosystem merupakan layanan digital yang menyediakan akses koneksi langsung ke beberapa infrastruktur jaringan, penyedia cloud, dan ruang penyimpanan berskala besar.

Bagi industri bisnis dengan tren pertumbuhan ekonomi digital, akses data center serta bandwidth internasional yang luas akan mendukung hampir semua komputasi, penyimpanan data, keamanan data, serta aplikasi jaringan dan bisnis untuk perusahaan.

Baca Juga: Lirik dan Chord Gitar Lagu Satru 2 'Wong Sing Tak Tresnani' - Denny Caknan feat Happy Asmara

Pasalnya, digitalisasi nasional adalah salah satu faktor utama penggerak perekonomian yang dapat dimulai dari pembangunan industri digital lokal yang akan menjadi pengaktif digitalisasi berbagai industri vertikal.

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Penghujung Tahun, Bank Jatim Raih Penghargaan Lagi

Jumat, 2 Desember 2022 | 15:48 WIB
X