• Kamis, 1 Desember 2022

Pengimpor Kedelai Amerika Srrikat Akan Miliki Sertifikat Protokol Jaminan Keberlanjutan Kedelai

- Sabtu, 1 Oktober 2022 | 15:30 WIB
Kedelai Amerika Serikat
Kedelai Amerika Serikat

 

SUARAKARYA.ID: Pengimpor kedelai Amerika Serikat kini akan menerima sertifikat Protokol Jaminan Keberlanjutan Kedelai (Soy Sustainability Assurance Protocol / SSAP) termasuk di Indonesia, dan dapat mengalihkannya kepada pihak konsumen hingga sebanyak empat kali.

Kebijakan ini menjadi penting bagi para pengimpor kedelai Amerika Serikat di seluruh dunia. Termasuk di dalam negeri, yang telah lama mendorong wujud transparansi yang lebih luas dan keberlanjutan atas produk yang mereka beli.

Perubahan pada SSAP yang diusung oleh Soy Export Sustainability, LLC, yang sebagian didanai dewan kedelai nasional Amerika Serikat, memungkinkan pengimpor kedelai untuk menyimpan pencatatan atas pembelian kedelai Amerika Serikat yang berkelanjutan

Baca Juga: Penyaluran BSU, Menaker Terus Pantau Pembagian di Berbagai Daerah

Sekaligus, memanfaatkan pembelian itu untuk pemenuhan tujuan Lingkungan, Sosial, dan Tatakelola (ESG), serta melaporkan perkembangannya atas pencapaian tujuan itu. 

Sustainability Execution Manager Bunge, Dessislava Barzachka EA mengatakan, kunci utama dari komitmen mereka dalam menerapkan rantai pasokan yang bertanggung jawab, terletak pada kepastian pasokan produk yang berkelanjutan.

Dia mengemukakan, pihaknya terus berupaya melakukan peningkatan dalam penerapan sertifikasi SSAP. Didukung dengan metodologi yang transparan dan kredibel, dalam mengukur kinerja yang berkelanjutan.

Baca Juga: UU PPRT, Landasan Perlindungan Pekerja Rumah Tangga

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PLN Nusantara Power Gelar Aksi Tanam Pohon Serentak

Selasa, 29 November 2022 | 20:26 WIB

Telkom Indonesia Raih Penghargaan di Ajang GCSA 2022

Selasa, 29 November 2022 | 16:47 WIB
X