• Kamis, 1 Desember 2022

Tingkatkan Keselamatan Penerbangan, Bandara Adi Soemarmo Solo Lakukan Ramp Safety Campaign

- Sabtu, 1 Oktober 2022 | 00:54 WIB
Petugas Bandara Adi Soemarmo Solo lakukan ramp  safety campaign  (Endang Kusumastuti)
Petugas Bandara Adi Soemarmo Solo lakukan ramp safety campaign (Endang Kusumastuti)

SUARAKARYA.ID: Bandara Internasional Adi Soemarmo Solo, melakukan ramp safety campaign atau kampanye sosialisasi penyelamatan penerbangan. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan dan menumbuhkan kepekaan terhadap pentingnya keselamatan operasional penerbangan bandara.

Apalagi saat ini, di Bandara Adi Soemarmo Solo terjadi peningkatan  jumlah penumpang sebanyak 140 persen.  Sedangkan untuk penerbangan meningkat 42 persen,  dibandingkan bulan Januari - Agustus  tahun 2021. 

"Peningkatan jumlah penerbangan ini disikapi pihak bandara dengan lebih meningkatkan  Keamanan dan keselamatan penerbangan," jelas Pelaksana Tugas Sementara (PTS) General Manager Bandara Adi Soemarmo Solo, Nugroho Setiawan Basuki, Jumat (30/9/2022).

Baca Juga: Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2022 Tak Libur Nasional - Presiden Pimpin Upacara

Nugroho mengatakan salah satu upaya Bandara Adi Soemarmo adalah dengan mengajak stakeholder dan seluruh komunitas bandara untuk meningkatkan dan menumbuhkan kepekaan terhadap pentingnya keselamatan operasional penerbangan bandara.

"Yakni dengan melaksanakan kampanye Keselamatan penerbangan dan Foreign Object Debris (FOD) walk atau pembersihan objek-objek atau benda asing yang berada disekitar pesawat," jelasnya lagi.

Benda asing tersebut jika tidak dibersihkan, dikhawatirkan  berpotensi menimbulkan kerusakan atau membahayakan keselamatan penerbangan.

Baca Juga: Lirik Lagu Apuse Dan Terjemahannya

 “Kampanye keselamatan penerbangan FOD Walk ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahunnya oleh manajemen Bandara Adi Soemarmo," jelasnya lagi.

Halaman:

Editor: Pudja Rukmana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PLN Nusantara Power Gelar Aksi Tanam Pohon Serentak

Selasa, 29 November 2022 | 20:26 WIB

Telkom Indonesia Raih Penghargaan di Ajang GCSA 2022

Selasa, 29 November 2022 | 16:47 WIB
X