• Senin, 28 November 2022

Kolaborasi BCA dan Bank DKI, Nasabah Bank DKI Bisa Setor dan Tarik Tunai Tanpa Kartu di Jaringan ATM BCA

- Senin, 26 September 2022 | 18:09 WIB
Foto: Humas Bank DKI
Foto: Humas Bank DKI

SUARAKARYA.ID: PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menjalin kerja sama dengan PT Bank DKI dalam rangka memanfaatkan jaringan ATM setor dan tarik tunai (Cash Recycling Machine/CRM) BCA untuk memenuhi kebutuhan setor tarik tunai tanpa kartu nasabah Bank DKI. Dengan kerja sama ini, nasabah Bank DKI dapat melakukan setoran dan tarik tunai tanpa kartu di jaringan ATM BCA di manapun dalam waktu dekat.

Kerja sama tersebut ditandai dengan seremoni penandatangan kesepakatan yang dilakukan Direktur BCA Santoso dan Direktur Teknologi & Operasional Bank DKI Amirul Wicaksono, di Jakarta, pada Senin (26/9/2022). Turut hadir dalam seremoni Direktur BCA Rudy Susanto, Direktur BCA Antonius Widodo, Direktur Kepatuhan Bank DKI Ateng Rivai, dan Senior EVP Treasury & International Banking BCA Branko Windoe. 

Santoso mengatakan, kebutuhan untuk setor dan tarik tunai tanpa kartu di jaringan ATM masih terbilang tinggi karena tidak semua transaksi dilakukan secara digital. Selain memberikan layanan kepada nasabah BCA, jaringan ATM BCA dapat juga dimanfaatkan oleh bank atau institusi keuangan lain sesuai dengan ketersediaan fitur, layanan, dan kebutuhan.  

Baca Juga: Kunjungan Kerja Ke Turki, Jenderal Dudung dan Jenderal Musa Avsever Bahas Kerja Sama Militer

“Kami menyambut baik kerja sama ini sebagai bagian dari upaya memberikan layanan terbaik, tidak hanya bagi nasabah BCA, tetapi juga nasabah dari bank lain, seperti Bank DKI. Dengan adanya kerja sama ini, nasabah Bank DKI dapat memanfaatkan 16.839 jaringan ATM BCA yang tersebar di seluruh wilayah Nusantara untuk melakukan setoran dan penarikan dana tunai sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” ujar Santoso.

Santoso menambahkan, kolaborasi antara BCA dan Bank DKI menjadi salah satu perwujudan ekosistem layanan antar bank sesuai kebutuhan masing-masing pihak. Dengan saling melengkapi, baik BCA maupun Bank DKI menerima benefit dari efektivitas operasional sekaligus menawarkan opsi layanan terbaik kepada masing-masing nasabah

Baca Juga: Bank DKI Pimpin Kredit Sindikasi untuk BFI Finance Senilai Rp1,6 Triliun

Seperti diketahui, BCA memiliki dua jenis ATM, yaitu ATM Tarik Tunai dan ATM Multi fungsi. Sesuai dengan jenisnya, layanan setor tunai tanpa kartu hanya dapat dilakukan pada ATM jenis multifungsi, sedangkan layanan tarik tunai tanpa kartu dapat dilakukan melalui ATM Tarik Tunai dan Multi fungsi. ATM setor dan tarik tunai dapat menerima denominasi uang pecahan Rp100 ribu dan Rp50 ribu, dengan jumlah setoran maksimal 100 lembar. Dengan layanan setor tunai, saldo nasabah otomatis akan langsung efektif. 

Baca Juga: Desa Wisata Hanjeli di Kawasan Geopark Ciletuh Menawarkan Konsep Eduwisata Membudidayakan Tanaman Pangan

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Komisi 6 DPR RI Dorong Sektor UMKM Tingkatkan Ekspor

Sabtu, 26 November 2022 | 22:26 WIB
X