• Senin, 28 November 2022

PLN Resmikan Desa Tematik di Sidoarjo

- Senin, 26 September 2022 | 14:47 WIB
Suasana saat peresmian Desa Tematik Tlocor oleh PLN di Sidoarjo
Suasana saat peresmian Desa Tematik Tlocor oleh PLN di Sidoarjo


SUARAKARYA.ID: PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jatim meresmikan Desa Tematik Wisata Bahari Tlocor di Sidoarjo. Kawasan yang dikenal memiliki potensi di bidang pertanian dan perikanan akan diberikan elektrifikasi dan bantuan pemberdayaan.

Menurut Senior Manager Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN UID Jatim, Fintje Lumembang, Wisata Bahari Tlocor, merupakan wisata alam dengan pemandangan hamparan pohon bakau di sisi kanan dan kiri sungai.

"Ada beberapa perahu dan speed boat bersandar pada dermaga yang siap mengantar pengunjung untuk menyusuri sungai hingga mengarah ke pulau Lusi," ujarnya, Senin (26/9/2022).

Kawasan ini diresmikan menjadi Desa Tematik untuk membantu masyarakat meningkatkan perekonomiannya dengan menggunakan listrik. Listrik itu dimanfaatkan untuk pompanisasi di tambak-tambak sekitar.

Baca Juga: PLN Laksanakan Arahan Pemerintah, Fokus pada Program Uji Coba Kompor Listrik

Dalam kesempatan ini PLN juga melakukan konvoi kendaraan listrik. Hal ini dilakukan agar masyarakat mengetahui dan semakin memahami akan penggunaan kendaraan listrik yang ramah lingkungan, tidak menghasilkan polusi serta hemat.

Sebelumnya, PLN juga meresmikan Desa Tematik Bukit Waung Malang yang menjadi ikon paralayang dan kampung tematik elektrifikasi bahari Widoro Fishing Tour Pasar Banyuputih, Situbondo. Program desa tematik ini nantinya akan menyasar 13 kawasan lain di Jawa Timur.***

Editor: Markon Piliang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Komisi 6 DPR RI Dorong Sektor UMKM Tingkatkan Ekspor

Sabtu, 26 November 2022 | 22:26 WIB
X