• Minggu, 4 Desember 2022

BPJS Ketenagakerjaan Mojokerto Goes to Campus , Garap Kepesertaan Mahasiswa Magang Universitas Bina Sehat PPNI

- Senin, 26 September 2022 | 13:21 WIB
 Jajaran BPJS Ketenagakerjaan Mojokerto dan civitas akademika Universitas Bina Sehat PPNI Mojokerto saat Goes To Campus
Jajaran BPJS Ketenagakerjaan Mojokerto dan civitas akademika Universitas Bina Sehat PPNI Mojokerto saat Goes To Campus

SUARAKARYA.ID: BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Mojokerto menggelar even Goes to Campus ke Universitas Bina Sehat Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI). Kegiatan itu sengaja digelar karena masih banyak civitas akademika yang belum mengetahui tentang manfaat program BPJS Ketenagakerjaan.

Menurut Kepala BPJS Ketenagakerjaan Mojokerto, Zulkarnain Mahading, kegiatan BPJAMSOSTEK Goes to Campus Universitas Bina Sehat PPNI Mojokerto ini bertujuan untuk mensosialisasikan program BPJS Ketenagakerjaan kepada para mahasiswa.

"Kami ingin meningkatkan akuisisi kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan sektor Bukan Penerima Upah (BPU), kepada mahasiswa magang. Kami juga berharap para mahasiswa paham pentingnya manfaat BPJS ketenagakerjaan dan menerapkannya di lingkungan kerjanya setelah lulus kelak," ujarnya.

Baca Juga: Pemerintah Provinsi Hingga Kab/Kota Diminta Sukseskan Program BPJS Ketenagakerjaan 1 Desa 100 Pekerja Rentan

Dalam even tersebut, BPJS Ketenagakerjaan berupaya menambah wawasan tentang jaminan sosial ketenagakerjaan kepada para calon pekerja yang saat ini tengah menempuh pendidikan di perguruan tinggi tersebut.

Dalam pandangannya, materi terkait manfaat program BPJAMSOSTEK itu jarang diketahui oleh mahasiswa maupun akademisi. Sehingga melalui even tersebut, mereka diharapkan mengetahui hak dan kewajiban terkait jaminan sosial ketenagakerjaan saat bekerja atau lulus dari dari perguruan tinggi tersebut.

Zulkarnain Mahading mengingatkan bahwa risiko kecelakaan kerja bisa terjadi pada siapa saja. Oleh karena itu dibutuhkan jaminan perlindungan bagi setiap orang yang bekerja, melalui BPJS Ketenagakerjaan. Termasuk para mahasiswa dan pelajar yang sedang magang.

Baca Juga: Lirik dan Chord Lagu Pribadi Yang Mengenal Hatiku 'Seperti Rusa Yang Haus' - Jacqlien Celosse

Sesuai Kepmenaker No 5/2021, para mahasiswa dan pelajar magang bisa menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan untuk perlindungan kecelakaan kerja dan kematian.

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Penghujung Tahun, Bank Jatim Raih Penghargaan Lagi

Jumat, 2 Desember 2022 | 15:48 WIB
X