• Jumat, 7 Oktober 2022

Airlangga - UNIDO Dorong Sektor Industri demi Percepatan Pemulihan Global

- Jumat, 23 September 2022 | 20:51 WIB
Pertemuan Airlangga-UNIDO dorong industri untuk pemulihan global. (Kemenko Ekonomi)
Pertemuan Airlangga-UNIDO dorong industri untuk pemulihan global. (Kemenko Ekonomi)

SUARAKARYA.ID: Menteri Koordinator Bidang Petekonomian Airlangga Hartarto menegaskan keseriusan Pemerintah Indonesia mengembangkan Energi Baru Terbarukan (EBT).

Hal ini disampaikan Menko Airlangga dalam pertemuan bilateral dengan Direktur Jenderal UNIDO (United Nations on Industrial Development Organization) Mr Gerd Muller di Nusa Dua, Bali, Kamis (22/9/2022).

"Selain memiliki cost yang sangat kompetitif, sekaligus dapat menjaga 
baseload yang diperlukan dalam pertumbuhan ekonomi, termasuk di sektor industri," ungkap Airlangga.

Baca Juga: Penerima BSU, Menaker Tinjau Langsung di Tiga Wilayah

Pertemuan bilateral Indonesia - UNIDO digelar di sela-sela acara Trade, Investment and Industry Ministerial Meeting (TII - MM) di Nusa Dua Bali, yang berlangsung, 21-23 September 2022.

Sebagai Ketua Bidang Sherpa Track Presidensi G20 Indonesia Tahun 2022, Airlangga Hartarto merupakan salah satu tokoh yang mendapat kehormatan memberikan Sambutan Pembukaan dalam pertemuan ini

Dalam pertemuan khusus dengan UNIDO yang berlangsung selama hampir 1 jam tersebut, Menko Airlangga menekankan pentingnya sektor Industri agar menjadi perhatian bersama di forum G20.

Baca Juga: Tape Ketan Asal Kuningan Kini Dipasarkan Lintas Daerah Setelah Tersertifikasi Halal

Hal itu mengingat sektor ini menjadi penopang dalam pemulihan ekonomi pasca pandemi, dan mendorong pembukaan lapangan kerja, serta mempengaruhi kedua sektor yang lain yaitu perdagangan dan investasi.

Halaman:

Editor: Pudja Rukmana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X