• Senin, 3 Oktober 2022

BRI Kolaborasi dengan SMESCO Indonesia Hadirkan Growpreneur untuk Pemberdayaan dan Pendampingan UMKM

- Jumat, 23 September 2022 | 08:03 WIB
Foto: Humas BRI
Foto: Humas BRI

SUARAKARYA.ID:  PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI bekerja sama dengan SMESCO Indonesia menghadirkan Growpreneur, salah satu rangkaian road to BRI UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR 2022 yang menjadi sebuah program aktivasi pemberdayaan dan pendampingan bagi UKM Indonesia.

Growpreneur ini nantinya menyediakan activation program baik regular, komunitas maupun mini inkubasi.

Program Growpreneur sendiri diresmikan oleh Menteri Koperasi dan UKM RI Teten Masduki di SMESCO Indonesia pada 15 September 2022.

Baca Juga: Untuk Pengurangan Emisi Karbon, BRI Menanam” Targetkan Tanam 1,75 Juta Bibit Pohon Produktif Hingga 2023

Teten Masduki mengungkapkan bahwa berbagai aktivitas pemberdayaan dapat dimanfaatkan oleh para UKM anggota Growpreneur, antara lain speed dating antara penjual dan pembeli, panel diskusi, networking dan strategic partnership, local brand showcase, creative corner, mentoring dan business matching.

“Program Growpreneur dapat membuka peluang baru bagi pertumbuhan UMKM Indonesia melalui misinya untuk menginspirasi, berinovasi, menghubungkan jaringan antara UMKM dengan ekosistem kewirausahaan, industri kreatif, dan infrastruktur digital yang adaptif,” ujarnya.

Baca Juga: Berkat Event Menarik, Pengunjung Museum Bahari Meningkat, Agustus 2.900 Orang

Senada, Wakil Direktur Utama BRI Catur Budiharto juga mengatakan bahwa pada masa pemulihan ekonomi ini, UKM diharapkan mampu memiliki resiliensi dan akselerasi terhadap adopsi teknologi digital.

“Oleh karena itu, BRI melalui Growpreneur menggunakan kurikulum yang telah disesuaikan dengan kondisi UKM terkini dan diharapkan mampu meningkatkan kapabilitas dan kualitas dari produk-produknya,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemerintah Turunkan Harga BBM Jenis Pertamax

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 06:40 WIB

Masih Banyak Pelaku UMKM di Boyolali Enggan Ajukan KUR

Jumat, 30 September 2022 | 21:48 WIB
X