• Jumat, 7 Oktober 2022

Industri Kreatif, Kolaborasi TACO dan Desainer Interior Tampilkan Produk Inovatif

- Kamis, 22 September 2022 | 19:55 WIB
TACO berkolaborasi dengan desainer interior  Roland Adam dan Joke Roos.
TACO berkolaborasi dengan desainer interior Roland Adam dan Joke Roos.
 
 
SUARAKARYA.ID: Dalam upaya terus mendukung industri kreatif secara  berkelanjutan, perusahaan penyedia solusi interior TACO berkolaborasi dengan desainer interior  Roland Adam dan Joke Roos. 
 
Kolaborasi dukungan industri kreatif itu, dilakukan pada pameran interior The Colours of Indonesia (TCOI) yang  diselenggarakan  di Senayan City, Jakarta, mulai19 - 30 September 2022. 
 
Selain bekerja sama dengan desainer interior untuk memberi dukungan pada industri kreatifTACO juga terlibat dalam TCOI tahun ini dalam salah satu sudut karya, Ruang Mimpi. Dengan  menghadirkan produk unggulannya dalam membangun suasana di ruangan itu. 
 
 
Vice President Brand Marketing & Corporate Communication TACO Anastasia Tirtabudi,  di Jakarta, Kamis (22/9/2022) menyatakan rasa senangnya, dapat bekerja sama dengan desainer ternama. 
 
Dalam menampilkan produk inovatif milik TACO lewat karya seni interior rancangan Roland Adam dan Joke Roos. 
 
“Sungguh menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi kami. Untuk dapat berkolaborasi dengan kedua desainer ternama di pagelaran TCOI tahun ini,” ujar Anastasia. 
 
Mengusung tema residensial, TCOI tahun ini menghadirkan ragam rancangan interior dari 12 desainer interior ternama, yang tergabung dalam ID12. 
 
 
Khusus pada instalasi karya Roland Adam dan Joke Roos, TACO menunjukkan produk kebanggaan miliknya, yaitu Produk  HPL Ultimate dengan motif Woodgrain yang digunakan oleh Joke Roos dan produk PVC Sheet  dengan motif Woodgrain yang digunakan oleh Roland Adam. 
 
Kedua produk ini menjadi produk  andalan para desainer interior yang kini selalu menjadi pilihan para pemilik rumah. Yang ingin menggunakan TACO untuk kebutuhan huniannya.  
 
Pagelaran TCOI ini sendiri bukan menjadi pagelaran seni pertama yang didukung TACO. Sebelumnya, TACO sudah lebih dulu terlibat dalam The Colours of Indonesia (TCOI)  di tahun 2018, serta pagelaran instalasi “Karya Kita” tahun 2019 dan 2020 silam. 
 
 
Ke depannya TACO berkomitmen untuk tetap mendukung industri kreatif, dengan terlibat di lebih banyak pagelaran yang berkaitan dengan seni dan kreativitas. Tak hanya terbatas dari desainer interior, tapi dari para pelaku seni lainnya.  
 
Di bagian lain, desainer Roland Adam mengatakan, kualitas material interior menjadi  salah satu yang utama baginya. Dalam mendesain bangunan impian, baik untuk proyek  residensial maupun komersial. 
 
“Pada prosesnya, pemilihan kualitas material interior serta motif  dan warna juga sangat penting, untuk mewujudkan rancangan yang kami buat. Saya memercayakan kebutuhan rancangan saya kepada TACO. Untuk instalasi TCOI tahun ini  serta proyek lainnya, karena saya percaya akan kualitas dan juga mampu melengkapi desain yang sudah saya rancang,”  tutur Roland. 
 
 
Pemilihan material, lanjutnya, sangat memengaruhi suasana ruang yang ingin dihadirkan. 
 
"Pertimbangan kami selain dari kualitas ialah warna dan motif dari TACO yang banyak pilihannya sangat membantu saya selaku desainer dalam proses kreasi dan bereksplorasi dalam  karya saya kali ini.” terang Joke Roos. 
 
Disebutkannya, TACO juga memiliki serangkaian produk seperti lantai vinyl-spc dan juga HPL Clean Touch, yang juga digunakan dalam mempercantik Ruang Mimpi, sebagai bagian dari perhelatan The Color of Indonesia kali ini.
 
 
"Ke depannya, TACO berencana untuk terus berinovasi dengan mengikuti tren yang ada. Guna mewujudkan bangunan impian dari penggunanya,” ujar Anastasia. ***

Editor: Pudja Rukmana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X