• Minggu, 4 Desember 2022

Seller Booster Creativ Hub Surabaya, Fasilitas Terkini Ninja Express untuk Para UKM Jawa Timur

- Rabu, 21 September 2022 | 15:17 WIB
Ribka Pratiwi, Head of Public Relation Ninja Xpress (kiri) bersama perwakilan Dinas Koperasi dan UKM Jatim saat melihat pembuatan video produk UKM.
Ribka Pratiwi, Head of Public Relation Ninja Xpress (kiri) bersama perwakilan Dinas Koperasi dan UKM Jatim saat melihat pembuatan video produk UKM.

 

SUARAKARYA.ID: Ninja Xpress membantu perluasan pasar kalangan UKM dengan membuka layanan Seller Booster Creative Hub di Kota Surabaya. Perusahaan jasa pengiriman last-mile terkemuka di Indonesia ini sengaja menyediakan layanan foto dan video produk UKM tersebut secara gratis, untuk mendukung pemasaran secara digital.

Seller Booster Creative Hub ini merupakan bagian dari layanan Ninja Xpress Seller Booster sebagai solusi dari tantangan yang dihadapi UKM Jawa Timur dan Surabaya. Semua UKM yang bergabung dengan ekosistem Ninja Xpress dapat memperoleh beragam fasilitas secara gratis.

Mulai dari pengambilan foto dan video profesional, iklan online dan offline, mega influencer, Kolaborasi Lokal Punya (KLOP), masterclass, hingga pengelolaan media sosial. Termasuk pengembangan situs web, dan penyelenggaraan events.

Baca Juga: Shipper Tawarkan Solusi Ekspedisi Dan Pergudangan Bagi Pelaku UMKM

"Ninja Xpress Seller Booster dilaunching agar UKM tidak rugi. Kita juga suport para pelaku UKM itu mulai dari pinjaman modal hingga bisnis solution," ujar Ribka Pratiwi, Head of Public Relation Ninja Xpress, Rabu (21/9/2022).

Data Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Timur menyebutkan bahwa UKM memberikan kontribusi 57,81 persen atau Rp1.418,94 triliun terhadap Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) Jatim pada tahun 2021.

Jumlah ini meningkat dari 57,25 persen atau Rp1.361,39 triliun di tahun 2020. Aktivitas UKM bahkan mampu menyerap 97% tenaga kerja se-Jawa Timur, dan urabaya menjadi salah satu dari lima kota/kabupaten dengan nilai tambah UKM terbesar.

Baca Juga: Lirik dan Chord Gitar Lagu Tabir Kepalsuan - Rhoma Irama

Ada sekitar 9,8 juta UKM di Jawa Timur, namun baru 46 persen yang masuk ekosistem digital. Padahal digitalisasi berperan penting untuk memperluas pasar UKM agar mereka dapat bertumbuh.

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Penghujung Tahun, Bank Jatim Raih Penghargaan Lagi

Jumat, 2 Desember 2022 | 15:48 WIB
X