• Senin, 3 Oktober 2022

Batik Berkah Binaan PLN dari Jambi Tampil di Tong Tong Fair 2022 Den Haag, Belanda

- Minggu, 18 September 2022 | 20:08 WIB
Foto: Humas PLN
Foto: Humas PLN

SUARAKARYA.ID:  Tong-Tong Fair merupakan festival akbar untuk perayaan kebudayaan Indonesia di Eropa yang telah ada sejak tahun 1959 di Den Haag, Belanda. Dalam festival terbesar keempat di Belanda ini, beragam penampilan tari, musik, sastra, kuliner, dan produk kerajinan budaya nusantara ditampilkan pada sekitar 80 ribu pengunjung setiap tahunnya.

Besarnya atensi publik pada Tong-Tong Fair yang sebelumnya Bernama Pasar Malam Besar itu, menjadi daya tarik tersendiri dalam mempromosikan produk unggulan UMKM binaan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Baca Juga: PLN Memastikan Tidak Ada Penghapusan atau Pengalihan Pelanggan Daya 450 VA

Salah satu yang disokong tampil kali ini adalah Batik Berkah produksi Rumah BUMN Jambi yang merupakan binaan PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Selatan, Jambi, dan Bengkulu (UIW S2JB).

Melewati banyak proses dan uji kurasi, Rifdatul Khoiro sebagai pemilik Batik Berkah menyampaikan apresiasinya pada jajaran Kementerian BUMN yang membawa usahanya ke pasar internasional.

“Terima kasih juga tentunya kepada PLN dan Rumah BUMN Jambi yang telah membina kami untuk mewujudkan mimpi Go Global. Alhamdulillah produk kami laku dan dibawa untuk dipamerkan di Belanda. Semoga ada repeat order untuk produknya,” ungkap Rifdatul.

Baca Juga: Menparekraf Dorong Pelaku Pariwisata dan Ekraf di Bali Perkuat Hasil Kesepakatan Terkait Polusi Suara

Batik Berkah binaan Rumah BUMN Jambi menjadi satu-satunya mitra binaan PLN yang lulus uji kurasi dan berhasil mengirimkan produknya bersama produk lain yang dipamerkan oleh Kementerian BUMN dalam Festival Tong-Tong Fair di Den Haag, Belanda.

Batik Berkah bergerak dalam bidang kriya dan menawarkan produksi kerajinan tangan dari Jambi berupa batik cap serta batik tulis. Batik Berkah sekaligus menjadi wakil daerah yang dapat memperkenalkan budaya Jambi di kancah internasional serta diharapkan mampu bersaing dengan produk lain, baik di dalam maupun luar negeri.

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemerintah Turunkan Harga BBM Jenis Pertamax

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 06:40 WIB

Masih Banyak Pelaku UMKM di Boyolali Enggan Ajukan KUR

Jumat, 30 September 2022 | 21:48 WIB
X