• Senin, 3 Oktober 2022

Menko Airlangga: Aktivitas Budaya dan Wisata Lokal Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

- Minggu, 18 September 2022 | 19:16 WIB
Menko Airlangga dan Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka dalam acara Srawungan Sanak Trah Mangkunegara I.  (Kemenko Ekonomi)
Menko Airlangga dan Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka dalam acara Srawungan Sanak Trah Mangkunegara I. (Kemenko Ekonomi)

SUARAKARYA.ID: Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto berupaya terus mendorong berbagai aktivitas kebudayaan dan adat istiadat yang mampu meningkatkan aktivitas ekonomi masyarakat.

Hal itu diungkapkan Airlangga saat menyampaikan sambutan bertema 'Jati Diri Bangsa Indonesia dalam Peradaban Dunia pada acara Srawungan Sanak Trah Mangkunegara I di Kota Surakarta, Jawa Tengah, Jumat (16/9/2022).

"Sektor kebudayaan juga menjadi salah satu instrumen yang dikembangkan pemerintah untuk mendorong pariwisata di berbagai wilayah, seperti halnya di Kota Surakarta," ungkap Airlangga.

Baca Juga: Pimpinan MPR Didesak Segera Lantik Tamsil Linrung Sebagai Wakil Ketua

Menurut Airlangga, melalui Presidensi G20, Pemerintah Pusat mengupayakan pelaksanaan berbagai event working group untuk diselenggarakan di Kota Surakarta.

Hal ini agar mampu mendorong peningkatan kunjungan wisatawan di sejumlah objek wisata di Kota Solo, seperti pada Kraton Mangkunegara.

Menko Airlangga menjelaskan, selain menunjukkan jati diri bangsa Indonesia di kancah internasional melalui berbagai capaian ekonomi, kearifan lokal Indonesia turut mendorong eksistensi dan peningkatan ekonomi kerakyatan.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Cerita Sila Ke 5 Saat Bertemu Dr Lie Dharmawan

Srawungan Sanak Trah Mangkunegara I sendiri merupakan kegiatan yang dilaksanakan untuk menjalin kekeluargaan Trah Mangkunegara sebagai warisan leluhur Nusantara.

Halaman:

Editor: Pudja Rukmana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemerintah Turunkan Harga BBM Jenis Pertamax

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 06:40 WIB

Masih Banyak Pelaku UMKM di Boyolali Enggan Ajukan KUR

Jumat, 30 September 2022 | 21:48 WIB
X