• Jumat, 9 Desember 2022

Pelanggan Kereta Api Semakin Nyaman Saat Berada di Stasiun KA karena Ada Beragam Fasilitas

- Kamis, 15 September 2022 | 16:19 WIB
Foto: Humas KAI
Foto: Humas KAI

SUARAKARYA.ID: Wajah stasiun kereta api kini, sudah jauh berbeda dari satu dekade yang lalu. Selain kebersihan yang terjaga, berbagai fasilitas juga dihadirkan untuk membuat pelanggan kereta api semakin nyaman saat berada dan menunggu jadwal keberangkatan keretanya di stasiun.

KAI berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan yang lebih cepat dan lebih baik bagi pelanggan, salah satunya dengan menyediakan beragam fasilitas di stasiun, menyesuaikan dengan kebutuhan pelanggan, berikut ini di antaranya: 

1. Customer Service on Station
Petugas Customer Service on Station (CSOS) akan menerima dan membantu menangani berbagai keluhan dan pertanyaanmu di stasiun. Jika keluhan bisa diselesaikan oleh petugas CSOS, maka kasus akan ditutup/selesai.

Baca Juga: Museum Seni Rupa dan Keramik di Kota Tua, Pengunjungnya Ribuan Orang, Tiada Hari Tanpa Belajar Tembikar

Berbeda jika keluhan memerlukan penanganan lebih lanjut, maka petugas CSOS akan meneruskan laporan keluhan atau pertanyaan pelanggan ke tim Customer Relation Contact Center 121 melalui aplikasi Customer Relation Management dengan status keluhan terbuka. Dengan tentu setiap keluhan yang masuk akan ditindaklanjuti dengan cepat ,sigap dan terukur

Butuh yang praktis? Jangan khawatir, Tim Contact Center 121 siap memberikan layanan untuk menjawab berbagai pertanyaan dan keluhan yang disampaikan agar pengalaman naik kereta apimu semakin menyenangkan melalui kanal social media Twitter dan Facebook @KAI121, Instagram dan Tiktok @kai121_, email: cs@kai.id, atau melalui telepon di 121 serta whatsapp di 08111-2111-121.

Baca Juga: Agrowisata Tanjung Sakti, Perlintasan Sepi di Lahat, kini seperti Bali Sehari Dikunjungi 10 Ribu Wisatawan

2. Layanan Kesehatan
Fasilitas stasiun yang bisa kamu dapatkan jika menjadi penumpang kereta api adalah disediakannya pelayanan kesehatan. Terkait luka, entah itu kecil maupun serius tentu membutuhkan penanganan yang cepat serta tepat. Alih-alih mencari obat di apotek luar stasiun atau langsung mendatangi rumah sakit, pertolongan pertama bisa kamu dapatkan di pelayanan kesehatan ini.

3. Lost and Found
KAI memberikan layanan Lost and Found bagi pelanggan yang mengalami kehilangan barang, maupun tertinggal saat di lingkungan stasiun ataupun saat perjalanan dengan kereta api. Pelanggan dapat melaporkan barang yang hilang tersebut kepada petugas yang ada di stasiun, ataupun kondektur yang sedang berdinas di dalam kereta api, serta dapat melalui Contact Center KAI 121.

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Top Lombok Timur, Miliki Samsat Perijinan Kapal Ikan

Jumat, 9 Desember 2022 | 08:46 WIB

SIG Raih Penghargaan BUMN Berprestasi

Kamis, 8 Desember 2022 | 20:34 WIB
X