• Minggu, 4 Desember 2022

Sidak di Pasar Gede Solo, Zulhas Sebut Harga Kebutuhan Pokok Masih Stabil

- Kamis, 15 September 2022 | 11:39 WIB
Mendag Zulkifli Hasan bersama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming usai sidak harga di Pasar Gede Solo (Endang Kusumastuti)
Mendag Zulkifli Hasan bersama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming usai sidak harga di Pasar Gede Solo (Endang Kusumastuti)

 

SUARAKARYA.ID: Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan (Zulhas) menilai harga kebutuhan pokok pasca kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), masih stabil. Hal ini dikatakan Zulhas usai inspeksi mendadak (sidak) harga kebutuhan pokok di Pasar Gede, Kota Solo, Jawa Tengah, Kamis (15/9/2022).

Di Pasar Gede Solo, Zulhas juga didampingi Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. Mereka langsung mendatangi sejumlah pedagang kebutuhan pokok.

"Kalau Pasar Gede ini masuk kategori pasar wisata, kalau pasar tujuan wisata harganya diatas tetapi tadi untuk harga kebutuhan pokok masih bagus," jelas Zulhas usai berkeliling Pasar Gede.

Baca Juga: Lirik Lagu Mendung Tanpo Udan Yang Dijadikan Backsound Joget Boyband Asal Korsel

Dirinya mencontohkan harga telur saat ini sebesar Rp27.000 per kg. Dengan harga seperti itu, Zulhas menilai sudah pas baik bagi UMKM peternak ayam petelur dan juga pedagang.

"Karena kalau harganya di bawah itu lagi nanti yang pengusaha UMKM petelur kan tutup karena rugi, Untuk peternak butuh modal Rp22.000-an, jadi kalau dijual Rp27.000, pedagang dan UMKM sudah untung,"jelasnya lagi.

Sedangkan untuk komoditas cabai, Zulhas menyebut di Pasar Gede jenis cabai yang dijual adalah kualitas bagus sehingga harganya lebih mahal. Yakni rata-rata Rp70.000 per kg, sedangkan yang kualitas biasa hanya sekitar Rp60.000 per kg.

Baca Juga: Dukung Pembiayaan Petani, BRI Kolaborasi dengan Syngenta Indonesia melalui CENTRIGO™ Farming Ecosystem

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Penghujung Tahun, Bank Jatim Raih Penghargaan Lagi

Jumat, 2 Desember 2022 | 15:48 WIB
X