• Selasa, 7 Februari 2023

Crown Group Hadirkan Kawasan Hunian Campuran Low and High-rise di Waterloo

- Rabu, 14 September 2022 | 15:17 WIB
 Mastery by Crown Group senilai Rp5 triliun
Mastery by Crown Group senilai Rp5 triliun

SUARAKARYA.ID: Perusahaan pengembang Australia paling banyak mendapatkan penghargaan, Crown Group segera menghadirkan kawasan hunian campuran Low and High-rise di Waterloo.

Dirancang oleh Koichi Takada & Associates, Silvester Fuller dan Kengo Kuma, Mastery by Crown Group akan terdiri dari tiga bangunan residensial mewah dan dua hotel butik yang dihubungkan oleh kampung ritel bertemakan Jepang dengan 27 outlet.

Menurut CEO Crown Group, Iwan Sunito, dengan area seluas 1,6 hektar, Mastery by Crown Group senilai Rp5 triliun ini menampilkan 3 hunian dengan nama bangunan tematis Jepang, yakni Chiba, Daiwa, dan Ebisu.

Baca Juga: Berawal Dari Mimpi, Iwan Sunito Sukses Antar Crown Group Jadi Pengembang Raksasa Australia

“Ini akan menjadi tolok ukur baru dalam hunian apartemen premium di Australia. Ini akan menjadi yang pertama di Australia,” ujar Iwan Sunito, yang merupakan pengusaha asal Surabaya tersebut, Rabu (14/9/2022).

Ebisu, bangunan pertama yang akan selesai pada Q2 2024, dinamakan menurut mitologi Jepang Shichi-fuku-jin (Tujuh Dewa Keberuntungan), Dewa pelindung para nelayan dan pedagang, mengacu pada kawasan ritel yang akan menghubungkan semua bangunan di lantai dasar.

Bangunan delapan lantai ini akan menyediakan 93 unit apartemen dan para penghuninya dapat menikmati taman zen di lantai dasar yang terinspirasi oleh budaya Jepang dengan kolam reflektif dan taman lanskap di puncak gedung dengan fasilitas BBQ.

Baca Juga: Chord Gitar dan Lirik Lagu Andaikan Kau Datang Kembali – Andmesh Kamaleng

Ebisu menampilkan desain memikat dari Koichi Takada yang menampilkan aksen emas berkilau – yang paling menonjol adalah lengkungan tenda yang memayungi area ritel.

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KemenPUPR Tangani Kerusakan Bendung Oesao, Kupang

Senin, 6 Februari 2023 | 06:11 WIB

Pemerintah Siap Gelar Kick Off Meeting WWF ke 10

Sabtu, 4 Februari 2023 | 22:07 WIB

SBI Tuban Raih Penghargaan

Sabtu, 4 Februari 2023 | 21:16 WIB

Kerja Keras BRI Tuai Kesuksesan

Sabtu, 4 Februari 2023 | 19:16 WIB

KPLP Butuh Peningkatan Sarana dan Prasarana

Sabtu, 4 Februari 2023 | 16:59 WIB
X