• Rabu, 7 Desember 2022

Bank Jatim Bantu Permodalan Kaum Tani Binaan Kementerian Pertanian Lewat Program Tani Akur

- Rabu, 31 Agustus 2022 | 08:42 WIB
Direktur Konsumer Ritel & Usaha Syariah Bank Jatim R. Arief Wicaksono saat penandatangan PKS dengan Kepala BPPSDMP Kementerian Pertanian di Bumi Perkemahan Ragunan Jakarta
Direktur Konsumer Ritel & Usaha Syariah Bank Jatim R. Arief Wicaksono saat penandatangan PKS dengan Kepala BPPSDMP Kementerian Pertanian di Bumi Perkemahan Ragunan Jakarta

SUARAKARYA.ID: Bank Jatim (Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur) dan Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Kementerian Pertanian menandatangani Perjanjian Kerjasama (PKS) terkait dukungan pemberdayaan petani milenial.

Dalam kerjasama ini Bank Jatim akan memberikan layanan perbankan pada petani binaan Kementerian Pertanian melalui program Petani Milenial Akses KUR (Tani Akur). Melalui kerja sama ini, warga Jawa Timur yang profesi petani bisa memanfaatkan kemudahan akses pembiayaan/permodalan yang diberikan Bank Jatim melalui program Tani Akur.

Perjanjian kerja sama Tani Akur ini ditandatangani Direktur Konsumer Ritel & Usaha Syariah Bank Jatim R. Arief Wicaksono dan Kepala BPPSDMP Kementerian Pertanian Dedy Nursyamsi, disaksikan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo pada kegiatan Sarasehan Petani Milenial di Bumi Perkemahan Ragunan Jakarta, Senin (29/8/2022).

Baca Juga: Lewat GN Lingkaran, Bank Jatim Beri Perlindungan Untuk 22 Ribu Imam Masjid

“Kemudahan akses permodalan melalui program Tani Akur yang diberikan Bank Jatim diharapkan dapat dimanfaatkan petani milenial untuk kebutuhan operasional sehingga dapat meningkatkan hasil agribisnisnya,” ujar Arief Wicaksono.

Program inidiharapkan petani milenial dapat menunjang kebutuhan operasionalnya untuk meningkatkan hasil produktivitas agribisnis. Sehingga memberi dampak nyata bagi pembangunan pertanian dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi di wilayah sekitarnya.

Layanan perbankan yang diberikan Bank Jatim tidak terbatas hanya dalam kemudahan akses fasilitas permodalan, namun juga akan melakukan pendampingan dan pembinaan terkait kredit yang telah diberikan.

Baca Juga: Lirik Lagu dan Chord Gitar Kampuang Nan Jauh Di Mato - Lagu Daerah Sumatera Barat

Fasilitas layanan tersebut merupakan komitmen Bank Jatim dalam mendukung pertumbuhan wirausaha muda pertanian dan pengembangan usaha mikro kecil dan menengah dalam bidang pertanian.

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Erie Haryadi Pimpin INKINDO Masa Bakti 2022-2026

Rabu, 7 Desember 2022 | 06:20 WIB

Nataru, Pemprov NTB Gelar Pangan Murah

Selasa, 6 Desember 2022 | 20:55 WIB
X