Hariara Tambunan Terpilih Ketum IKAFEB-UKI 2022-2027 : Pastikan Satu Kesatuan Sinergi Pemerintahan Jokowi

- Selasa, 23 Agustus 2022 | 07:04 WIB
Hariara Tambunan terpilih sebagai Ketua Umum (Ketum) IKAFEB-UKI 2022-2027 dengan menerima Pataka IKAFEB-UKI dengan komit memastikan satu kesatuan sinergi  bersama Pemerintahan Jokowi (AG Sofyan )
Hariara Tambunan terpilih sebagai Ketua Umum (Ketum) IKAFEB-UKI 2022-2027 dengan menerima Pataka IKAFEB-UKI dengan komit memastikan satu kesatuan sinergi bersama Pemerintahan Jokowi (AG Sofyan )
 
SUARAKARYA.ID: Hariara TambunanSE.SH.MM terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum Ikatan Alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis UKI (IKAFEB-UKI) periode 2022-2027, dalam Munas IKAFEB-UKI, di Jakarta, Sabtu (20/8/2022).
 
Para peserta munas sepakat memilih Hariara untuk kembali melanjutkan kepemimpinan IKAFEB-UKI untuk yang ketiga kalinya berturut-turut guna lebih memajukan, memberikan nilai tambah dan kemanfaatan kepada para alumni yang tersebar di seluruh penjuru Nusantara, memperkokoh solidaritas sesama alumni, mengharumkan almamater, dan memberikan kontribusi kepada bangsa dan negara dengan mengawal pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin hingga masa baktinya.
 
 
Selain peserta Munas IKAFEB-UKI, hadir pada moment itu Rektor UKI diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama (WRKK) Dr.rer.pol. Ied Veda Rimrosa Sitepu, S.S., M.A; dan Dekan Fakultas Ekonomi diwakilkan kepada Kaprodi Akuntansi Frangky Yosua Sitorus, S.E., M.M., Ak., CA serta Ketua IKA UKI Ir Maruli Gultom
 
Bawa 1000 Alumni 
 
Terpilihnya kembali Hariara Tambunan menjadi Ketua Umum IKAFEB-UKI memang tidaklah mengejutkan. Pasalnya di bawah kepemimpinan tokoh pemuda ini, IKAFEB-UKI menjadi ikatan alumni yang kuat, kokoh, solid, saling bergotong-royong dan solidaritas.
 
 
Selain itu, kepiawaian membesut IKAFEB-UKI, Hariara lebih sering menggelar berbagai kegiatan di pentas nasional. Bukan saja bersifat akademik, seperti seminar, Focus Grup Discussion (FGD), tetapi juga kegiatan sosial serta olahraga.
 
"Banyak kegiatan yang telah dilakukan IKAFEB-UKI berskala nasional dengan menghadirkan sekelas Menteri di Kabinet, Ketua MPR, Ketua DPD, hingga saya bisa membawa IKAFEB-UKI mengikuti sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan selama 3 kali berturut-turut di zaman Ketua MPR Taufiq Kiemas. Dalam sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan tersebut kita libatkan sebanyak 1000 orang di Gedung DPR/MPR hingga tiga kali," jelas Hariara. 
 
 
Selain itu, tutur alumni sukses ini, IKAFEB-UKI memberikan atau membantu beasiswa kepada mahasiswa FEB UKI yang berprestasi dan tidak mampu.
 
Hariara menyebut IKAFEB-UKI  selalu membuat kegiatan di tingkat nasional dengan bersinergi antara pemerintah dengan alumni untuk menjadi satu kesatuan mahasiswa yang baik dan andal di kemudian hari.
 
 
"Juga sering mengundang pejabat pemerintah setingkat menteri untuk mensosialisasikan perkembangan pemerintah di mata alumni dan di mata mahasiswa. Supaya kita tetap terpadu dan harmonis dengan pemerintah yang sah," jelas Ketua Umum DPP Hipakad ini.
 
Hariara mengungkapkan IKAFEB-UKI juga pernah memprotes Undang-undang Santet dan langsung  diundang Komisi III DPR. 
 
 
Selain itu juga memberikan masukan kepada pemerintah dengan kajian akademis dan nonakademis untuk merespon isu-isu mutakhir.
 
Ketum IKAFEB-UKI 2022-2027 terpilih Hariara Tambunan meminta alumni FEB UKI mampu membuktikan sebagai alumni terbaik dengan menciptakan lapangan pekerjaan yang menyerap ribuan pekerja dengan bisa sinergi dengan pemerintahan Jokowi (AG Sofyan )
"Masukan selalu secara tertulis dengan kajian yang bisa dipertanggungjawabkan secara akademik dan nonakademis. Dan tentu memberikan way out. Jadi tidak perlu demonstrasi di lapangan. Cukup memberikan masukan yang kritis, konstruktif, dan solutif," tegas Hariara. 
 
 
Temu Kangen Satu Dasawarsa
 
Adapun kegiatan yang baru-baru ini dilakukan Ikatan Alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis UKI yakni dengan menghelat Temu Kangen Satu Dasawarsa Alumni Fakultas Ekonomi UKI dari angkatan 1990-2020 harus bisa menyatukan visi misi antara  alumni, almamater, dan mahasiswa UKI.
 
“Kita harus terus bersatu dengan pemerintah Indonesia dengan baik. Membangun bangsa dengan lebih baik. Membawa nama baik UKI dengan kontribusi nyata dan bermanfaat untuk masyarakat, bangsa, dan negara,”  tegas Hariara yang dikenal tokoh senior penggerak pemuda.
 
“Di luar kampus UKI, kita juga harus bisa membuktikan sebagai alumni mampu menciptakan lapangan pekerjaan yang menyerap ribuan pekerja. Apa yang kita kerjakan sekarang harus bisa sinergi dengan pemerintah,” imbuhnya.
 
Hariara juga mengingatkan kepada alumni FEB UKI harus bangga dan terus mencintai almamaternya karena pemimpin tertinggi Republik ini yakni Presiden Joko Widodo pada periode pertama di tahun 2018 pernah berkunjung di Kampus Cawang yang legend ini. 
 
“Ini artinya apa. Jelas kampus dan almamater UKI diperhitungkan karena kontribusi dan prestasi membangun bangsa ini secara nyata,” jelas Hariara yang juga Wabendum DPP Partai Golkar.
 
“Banyak tokoh-tokoh nasional berasal dari Kampus Cawang. Ada Pak Agung Laksono, mendiang Ibu Ani Yudhoyono, Pak Irman Gusman. Tokoh-tokoh lain yang pernah mengisi Stadium General ada Menko Marves Pak Luhut,  dan mantan Ketua DPD RI Oesman Sapta dan baru-baru ini hadir Wamendag Jerry Sambuaga.
 
Dia menambahkan, alumni mempunyai tanggung jawab dan keterpanggilan yang sama untuk membangun bangsa dan negara menjadi jaya.
 
"Optimisme alumni FEB UKI harus terus kita jaga. Tidak terpengaruh dengan negara di dunia manapun yang saat ini menghadapi resesi. Alumni FEB UKI akan memberikan yang terbaik untuk terus meningkatkan stabilitas ekonomi dan keutuhan NKRI,” pungkas kader potensial Beringin yang akan melaju ke Senayan dari Dapil DKI ini. ***

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Sumber: Liputan langsung narasumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

INPP Optimis Pendapatan Perseroan Tumbuh 20-25 Persen

Jumat, 27 Januari 2023 | 09:18 WIB
X