• Senin, 26 September 2022

DPR Dorong UMKM Total Manfaatkan Ruang Digital

- Jumat, 19 Agustus 2022 | 22:13 WIB
Webinar Ngobrol Bareng Legislator bertajuk Optimalisasi Media Sosial Untuk Pemasaran UMKM, yang diselenggarakan di Jakarta, Jumat (19/8/2022).
Webinar Ngobrol Bareng Legislator bertajuk Optimalisasi Media Sosial Untuk Pemasaran UMKM, yang diselenggarakan di Jakarta, Jumat (19/8/2022).

SUARAKARYA.ID: Pemerintah dinilai terus mendorong para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) untuk bertransformasi digital. Transformasi digital dianggap sangat penting untuk diadopsi, terlebih ketika referensi belanja masyarakat berubah sejak pandemi Covid-19.

Demikian mengemuka dalam Webinar Ngobrol Bareng Legislator bertajuk Optimalisasi Media Sosial Untuk Pemasaran UMKM, yang diselenggarakan di Jakarta, Jumat (19/8/2022).

Webinar via zoom yang diselenggarakan DPR bersama Kementerian Komunikasi dan Informatika (KemenKominfo) diikuti 250 mahasiswa dari wilayah Sumatera Utara dan sebagian wilayah Jabodetabek menghadirkan Ketua Komisi 1 DPR, Meutya Hafid sebagai keynote speaker, Dirjen Aptika Kemenkominfo, Semuel A Pangerapan dan Digital Marketer, Suciana Galih Prasti sebagai narasumber.

Baca Juga: Turut Meramaikan HUT RI ke-77, BRI Rangkul Pelaku UMKM dalam “BRILian Independence Week

Ketua Komisi 1 DPR, Meutya Hafid mengatakan, UMKM sebagai ujung tombak perekonomian negara, sebaiknya harus bisa memanfaatkan teknologi digital dalam memasarkan produknya.

“Di ruang digital, jangkauan pasarnya lebih luas hingga pelosok daerah. Makanya, pemanfaatan teknologi digital harus sampai ke masyarakat melalui UMKM-UMKM di Indonesia," ujarnya.

Penggunaan jaringan berbasis internet ini, kata Meutya Hafid, dapat berguna untuk memasarkan dan mempercepat penjualan produk. Market di Indonesia sendiri merupakan pasar potensial.

Baca Juga: Khasiat Buah Berry yang Beragam Bisa Perlambat Proses Penuaan

"Untuk itu betapa pentingnya para pelaku UMKM agar bisa melek digital dan pentingnya literasi digital," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Pudja Rukmana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PLN Resmikan Desa Tematik di Sidoarjo

Senin, 26 September 2022 | 14:47 WIB

Telkom Indonesia Terus Fokus Pada Bisnis Digital

Senin, 26 September 2022 | 13:24 WIB
X