• Senin, 26 September 2022

Rambah Kota Solo, Tokocrypto Luncurkan T-Hub Solo

- Jumat, 19 Agustus 2022 | 21:10 WIB
Wamendag Jerry Sambuaga bersama Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa, Plt Kepala Bappebti, Didid Noordiatmoko dan COO Tokocrypto saat meresmikan T-Hub di Solo (Endang Kusumastuti)
Wamendag Jerry Sambuaga bersama Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa, Plt Kepala Bappebti, Didid Noordiatmoko dan COO Tokocrypto saat meresmikan T-Hub di Solo (Endang Kusumastuti)

 

SUARAKARYA.ID: Tokocrypto mulai merambah Kota Solo dengan membuka T-Hub, untuk memperluas literasi dan adopsi blockchain dan aset kripto. T-Hub di Kota Solo menjadi yang ketiga setelah di Jakarta dan Bali.

Kehadiran T-Hub di Kota Solo juga diharapkan mendorong pertumbuhan ekonomi digital. Kota Solo juga dinilai memiliki potensi yang cukup tinggi untuk  transaksi kripto dari kalangan generasi muda.

Menurut Wakil Menteri Perdagangan, Jerry Sambuaga disela-sela peresmian T-Hub Solo,  prospek investasi kripto di Indonesia luar biasa. Saat ini jumlah investor kripto sudah mencapai lebih dari 15 juta pelanggan.

Baca Juga: Lirik Lagu Ojo Dibandingke yang Dilantunkan Farel Prayoga Bikin Jokowi Kepincut. Don't Compare dengan Siapa?

"Jumlah ini luar biasa bahkan melebihi dari invstor bursa efek. Ini menandakan antusiame ada karena adanya kepercayaan dari masyarakat," jelasnya.

Transaksi kripto juga semakin meningkat, di tahun 2020 hanya tercatat sebesar Rp64.9 triliun. Tetapi tahun 2021 melesat hingga Rp859 triliun . Sedangkan di tahun 2022 hingga bulan Juli transaksi aset  kripto mencapai Rp212 triliun. Meskipun di tengah tren global yang mengalami dinamika.

"Ini membuktikan sudah ada kepercayaan pada masyarakat terhadap investasi kripto. Tugas kita, memberikan literasi kepada publik. Supaya masyarakat bisa berinvestasi dengan baik, dengan pilihan yang rasional,"  jelasnya lagi.

Baca Juga: Susul Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi Ditetapkan Sebagai Tersangka Pembunuhan Berencana Brigadir J

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PLN Resmikan Desa Tematik di Sidoarjo

Senin, 26 September 2022 | 14:47 WIB

Telkom Indonesia Terus Fokus Pada Bisnis Digital

Senin, 26 September 2022 | 13:24 WIB
X