• Senin, 26 September 2022

Peringati HUT ke-77 Kemerdekaan RI, Kementan Tanam 77 Pohon di Lampung

- Jumat, 19 Agustus 2022 | 08:49 WIB
Kementan tanam 77 pohon di Lampung (Ist)
Kementan tanam 77 pohon di Lampung (Ist)

SUARAKARYA.ID: Kementerian Pertanian, melalui Balai Pelatihan Pertanian Lampung, turut memperingati Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia dengan menanam 77 batang pohon di Lahan Praktik Balai Pelatihan Pertanian Lampung.

Selain Balai Pelatihan Pertanian Lampung, penanaman bibit pohon ini juga dilakukan secara serentak di seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kementerian Pertanian di Indonesia.

Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo, mengatakan banyak manfaat dari penanaman pohon ini.

Baca Juga: Lirik Lagu Ojo Dibandingke yang Dilantunkan Farel Prayoga Bikin Jokowi Kepincut. Don't Compare dengan Siapa?

Baca Juga: Wisata Bogor, Mau yang Bergaya Eropa Ada di Sini

“Penanaman pohon adalah langkah revitalisasi alam, peningkatan produktivitas lahan, mitigasi bencana dan perubahan iklim juga untuk mendorong terciptanya sumber ekonomi dan kemandirian masyarakat yang hasilnya dapat dinikmati bersama,” jelas SYL, panggilan akrab Syahrul Yasin Limpo.

Penjelasan serupa disampaikan Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) Kementerian Pertanian, Dedi Nursyamsi.

Dijelaskannya, penanaman pohon ini diharapkan dapat menanamkan nilai-nilai instrumental revolusi mental yakni etos kerja, gotong royong dan integritas.

“Melalui proses menanam, diharapkan nilai integritas yaitu gotong royong, tanggung jawab dan harmoni antara pemikiran dan tindakan tertanam. Kegiatan ini tidak hanya selesai sampai di sini, selanjutnya pohon-pohon ini tetap harus dirawat dan dipelihara dengan baik,” kata Dedi.

Halaman:

Editor: Gungde Ariwangsa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PLN Resmikan Desa Tematik di Sidoarjo

Senin, 26 September 2022 | 14:47 WIB

Telkom Indonesia Terus Fokus Pada Bisnis Digital

Senin, 26 September 2022 | 13:24 WIB
X