• Sabtu, 1 Oktober 2022

KAI Commuter Mulai Uji Coba KRL Lintas Solo Balapan-Stasiun Palur

- Rabu, 17 Agustus 2022 | 23:13 WIB
KRL Solo-Yogyakarta kini diperpanjang hingga Stasiun Palur (Endang Kusumastuti)
KRL Solo-Yogyakarta kini diperpanjang hingga Stasiun Palur (Endang Kusumastuti)

SUARAKARYA.ID: Mulai tanggal 17 Agustus 2022, Kereta Rel Listrik (KRL)  melakukan uji coba pelayanan pengguna dengan perjalanan KRL lintas Stasiun Solo Balapan - Stasiun Palur.

Pada tahap uji coba ini, KAI Commuter mengoperasikan sebanyak 6 perjalanan KRL tiap harinya yang melayani Stasiun Palur dan Stasiun Solo Jebres. Uji coba itu dilakukan

Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) Kementerian Perhubungan melalui Balai Teknik Perkeretaapian (BTP) Kelas I Wilayah Jawa Bagian Tengah dan KAI Commuter.

Baca Juga: Wow! KGPAA Mangkunegoro X Ditunjuk Sebagai Komisaris PT KAI

Dengan adanya uji coba itu ada penyesuaian jadwal KRL Solo - Yogyakarta PP untuk mengakomodir kebutuhan perjalanan KRL hingga ke Stasiun Solo Jebres dan Stasiun Palur

"Namun jadwal baru tersebut tidak jauh berbeda dengan jadwal sebelumnya karena hanya memperpanjang relasi KRL hingga ke Stasiun Palur," jelas VP Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba, Rabu (17/8/2022).

KRL tetap melayani 20 KA pada hari kerja dan 24 KA pada hari libur.  Lebih lanjut Anne mengatakan, sebelumnya KAI Commuter bersama PT KAI Daop 6 Yogyakarta dan Balai Teknik Perkeretaapian Wilayah Jawa Bagian tengah telah melakukan uji coba perjalanan KRL lintas Solo Balapan hingga Stasiun Palur.
 

"Yakni pada tanggal  5 dan 6, dan tanggal 12-13 April 2022 lalu untuk uji sinkronisasi sarana dan prasarana," jelasnya lagi.

Sementara pada tanggal 20-26 Juni 2022  dilakukan uji coba perjalanan KRL dengan pengguna terbatas. 

Uji coba pengoperasian perjalanan KRL tersebut dilakukan setelah selesainya pekerjaan pembangunan elektrifikasi Jalur KA lintas Solo Balapan – Solo Jebres – Palur oleh BTP Kelas I Wilayah Jawa Bagian Tengah. 

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Masih Banyak Pelaku UMKM di Boyolali Enggan Ajukan KUR

Jumat, 30 September 2022 | 21:48 WIB
X