• Sabtu, 1 Oktober 2022

Rayakan Hari Kemerdekaan, BRI Resmikan Menara BRILian Berkonsep Green dan Smart Building

- Rabu, 17 Agustus 2022 | 14:43 WIB
Gedung baru “Menara BRILiaN”. (Foto: Humas BRI)
Gedung baru “Menara BRILiaN”. (Foto: Humas BRI)

SUARAKARYA.ID: Bertepatan dengan Hari Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk melakukan peresmian gedung baru “Menara BRILiaN” pada Rabu (17/08/2022). Gedung bernuansa Green & Smart Building ini dibangun di lahan seluas 8200 M2 berlokasi di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan.

Peresmian Menara BRILiaN tersebut dihadiri oleh Direktur Utama BRI Sunarso yang menandatangani secara langsung prasasti Menara BRILiaN, serta jajaran Direksi BRI, jajaran Direksi Perusahaan Anak BRI, Senior Leader BRI, serta perwakilan pekerja BRI Group.

Dalam sambutannya, Sunarso menjelaskan bahwa pembangunan Menara BRILiaN ini merupakan bentuk optimalisasi lahan BRI yang berada di lokasi strategis. Adanya Menara BRILiaN juga mengintegrasikan unit kerja BRI Group yang sementara ini masih tersebar di beberapa lokasi dan beberapa masih berstatus sewa.

Foto: Humas BRI

Selain itu, adanya gedung baru ini diharapkan dapat meningkatkan layanan BRI Group kepada masyarakat di kota Jakarta. Menara BRILiaN juga akan menambah landmark atau icon tambahan di Kota Jakarta.

“Pada perayaan Hari Kemerdekaan RI ke-77 ini, menjadi momentum yang tepat untuk melakukan peresmian Menara BRILian dan menjadi babak baru bagi seluruh Insan BRILian (Pekerja BRI) agar dapat menorehkan kinerja terbaiknya, serta dapat terus mencatatkan pencapaian baru,” ucap Sunarso.

Menara BRILian sendiri mulai dibangun sejak 20 Desember 2018 dan selesai pada Juni 2021.  Bangunan yang memiliki 37 lantai ini akan difungsikan sebagai tempat bekerja BRI Group hingga operasional layanan Kantor Cabang (Kanca) Menara BRILian untuk melayani berbagai kebutuhan nasabah.

Baca Juga: Lirik Lagu Tanah Airku - Ibu Soed ...Tidak Akan Hilang dari Kalbu

Komitmen pembangunan green & smart building sejalan dengan upaya BRI untuk terus meningkatkan penerapan Environmental, Social, and Governance (ESG) dalam seluruh operasional bisnisnya. Seperti diketahui, BRI menjadi market leader penerapan ESG di Indonesia. 

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Masih Banyak Pelaku UMKM di Boyolali Enggan Ajukan KUR

Jumat, 30 September 2022 | 21:48 WIB
X