• Sabtu, 1 Oktober 2022

Realisasi Bantuan Pasang Baru PLN Gratis Sukses Merdekakan Keluarga Sopi’i Dari Kegelapan

- Rabu, 17 Agustus 2022 | 12:08 WIB
Keluarga Sofi'i mendapat bantuan pasang baru listrik PLN karena memenuhi kriteria sebagai calon penerima BPBL yang divalidasi oleh kepada desa/lurah atau pejabat yang setara.
Keluarga Sofi'i mendapat bantuan pasang baru listrik PLN karena memenuhi kriteria sebagai calon penerima BPBL yang divalidasi oleh kepada desa/lurah atau pejabat yang setara.

SUARAKARYA.ID: Bantuan pasang baru listrik PLN gratis dari Kementerian ESDM menjadikan keluarga Sopi’i (40), warga kelurahan Pesanggrahan Kecamatan Batu, Kota Batu Jawa Timur terbebas dari kegelapan.

Petugas kebersihan pemerintah kota Batu ini adalah salah satu dari belasan ribu keluarga di Jawa Timur yang mendapatkan bantuan pasang baru listrik PLN dari program Bantuan Pasang Baru Listrik (BPBL).

Sebelum resmi menjadi penerima pasang baru listrik PLN, keluarga Sopi'i sebelumnya harus berbagi meteran listrik dengan rumah orang tuanya, karena keterbatasan biaya penyambungan baru.

Baca Juga: Sambut HUT RI ke-77, PLN Hadirkan Listrik Premium untuk Pelanggan di Kawasan El Tari Ende NTT

Kini, setelah mendapat bantuan program bantuan pasang baru listrik dari Kementerian ESDM, Sopi'i resmi jadi pelanggan listrik PLN.

"Terima kasih Kementerian ESDM dan PLN saya mendapat bantuan sambungan listrik gratis. Sekarang saya benar-benar merasakan arti merdeka!,” ujar Sopi'i, Rabu (17/8/2022).

Seperti diketahui, BPBL diperuntukkan untuk rumah tangga tidak mampu yang terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), berdomisili di daerah 3T dan atau memenuhi kriteria sebagai calon penerima BPBL yang divalidasi oleh kepada desa/lurah atau pejabat yang setara.

Baca Juga: PLN Jatim Target Listriki 15.552 Keluarga Tidak Mampu, Paling Lambat 17 Agustus 2022

Kegiatan yang berlandaskan Peraturan Menteri ESDM Nomor 3 Tahun 2022 tentang Bantuan Pasang Baru Listrik Bagi Rumah Tangga Tidak Mampu ini menyasar 80.000 rumah tangga tidak mampu belum berlistrik di seluruh Indonesia. Di Jawa Timur sendiri tercatat sebanyak 15.552 rumah tangga tidak mampu yang akan diberikan bantuan.

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Masih Banyak Pelaku UMKM di Boyolali Enggan Ajukan KUR

Jumat, 30 September 2022 | 21:48 WIB
X