• Sabtu, 1 Oktober 2022

Mudahkan Pasien RSUD Pasar Minggu, Bayar Tagihan Rumah Sakit Kini Non Tunai

- Jumat, 12 Agustus 2022 | 07:53 WIB
Foto Humas Bank DKI
Foto Humas Bank DKI

SUARAKARYA.ID:  Guna memudahkan pasien dalam pembayaran tagihan rumah sakit, Bank DKI lakukan digitalisasi melalui akseptansi pembayaran non tunai melalui JakOne Mobile dan layanan e-channel Bank DKI di RSUD Pasar Minggu pada Kamis, 11 Agustus 2022.

Hadir dalam acara tersebut, Plt. Direktur RSUD Pasar Minggu, Weningtyas Purnomorini, Direktur Teknologi & Operasional Bank DKI, Amirul Wicaksono serta Kepala Bidang Perencanan Pengendalian dan Informasi Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Nuniek Ria Sundari.

Direktur Teknologi & Operasional Bank DKI, Amirul Wicaksono menyampaikan, “implementasi sistem pembayaran digital di RSUD khususnya di RSUD Pasar Minggu memang menjadi concern kami dalam memudahkan para pasien dalam bertransaksi, tentunya dengan berbagai layanan e-channel Bank DKI seperti JakOne Mobile, JakOne Pay, EDC hingga ATM yang kami sediakan. Selain itu, Bank DKI juga melakukan implementasi digitalisasi transaksi pembayaran dengan Quick Response Indonesian Standard atau QRIS. Sebelumnya, Bank DKI juga telah melakukan digitalisasi pembayaran tagihan Rumah Sakit pada RSUD Koja, RSUD Cengkareng, RSUD Pasar Minggu dan RSU Adhyaksa.”

Baca Juga: Melalui JakOne Mobile dan JakOne Pay, Bank DKI Semakin Adaptif Memenuhi Kebutuhan Nasabah

Melalui aplikasi JakOne Mobile, Bank DKI menghadirkan solusi perbankan digital bagi nasabah penggunanya untuk menciptakan pengalaman bertransaksi yang lebih personal, mobile dan handal mulai dari bayar bermacam tagihan hingga pembayaran pajak dan belanja online, transaksi Scan by QRIS, top up uang elektronik, bersedekah/ berdonasi untuk sesama hingga mengamankan dana darurat melalui pembukaan deposito dimana saja dan kapan saja.

Saat ini, Bank DKI juga telah menghadirkan New JakOne Mobile dengan tampilan UI/UX yang lebih menarik dan user friendly dalam memenuhi ekspektasi nasabah khususnya generasi milenial. Selain itu, New JakOne Mobile juga dapat digunakan oleh nasabah baru untuk membuka rekening tabungan secara online melalui smartphonenya tanpa harus ke kantor cabang Bank  DKI. Untuk informasi lebih lanjut terkait JakOne Mobile, nasabah dapat mengunjungi laman website di https://jakone.mobi/jakone-blog/new-jakone

Sebagaimana diketahui, sampai dengan periode Juli 2022, transaksi QRIS melalui JakOne Mobile Bank DKI tumbuh 29,42% (yoy) menjadi 477.262 dibanding periode Juli 2021 sebesar 368.746. Selain transaksi QRIS, sampai dengan Juli 2022, jumlah pengguna JakOne Mobile juga sudah mencapai 1,7 juta pengguna, dengan jumlah nominal transaksi mencapai lebih dari Rp11 triliun, serta volume transaksi mencapai 12 juta transaksi.

Baca Juga: Dukung Pariwisata dan UMKM, Bank DKI Hadirkan Solusi Pembayaran Digital

 Bank DKI telah menyediakan layanan virtual account melalui Cash Management System yang dapat dipergunakan untuk melakukan monitoring dan transaksi keuangan secara realtime dan online serta terkoneksi dengan sistem informasi manajemen rumah sakit. Dengan Cash Management System Bank DKI, akan memudahkan RSUD untuk mendapatkan informasi posisi dana dari waktu ke waktu dan memberikan kemudahan dalam bertransaksi melalui sistem perbankan setiap saat secara online sehingga pengelolaan arus dana dapat dilakukan secara cepat dan akurat.

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Masih Banyak Pelaku UMKM di Boyolali Enggan Ajukan KUR

Jumat, 30 September 2022 | 21:48 WIB
X