• Rabu, 28 September 2022

PJB Tanam 5000 Pohon Balangeran di Event HKAN

- Kamis, 11 Agustus 2022 | 15:42 WIB
Suasana saat penanaman Pohon Balangeran
Suasana saat penanaman Pohon Balangeran

SUARAKARYA.ID: PJB (PT Pembangkitan Jawa-Bali) berkomitmen dalam pelestarian lingkungan di Kalimantan Tengah. Melalui salah satu unit usahanya, UBJOM PLTU Pulang Pisau, mereka menggandeng Balai Taman Nasional Sebangau dan Borneo Nature Foundation (BNF) dalam penanaman 5000 pohon Balangeran.

Kegiatan dalam rangka peringatan Hari konservasi Alam Nasional (HKAN) ini dihadiri jajaran manajemen UBJOM PLTU Pulang Pisau, Pemerintah Kecamatan Bukit Batu, Kejaksaan Negeri Palangka Raya, Dinas Lingkungan Hidup Kota Palangka Raya, serta Unit Teknik Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) wilayah Kalimantan Tengah.

Menurut General Manager UBJOM PLTU Pulang Pisau, Fuad Arifin, sudah menjadi komitmen PJB di seluruh lingkungan bisnisnya untuk turut andil dalam pemeliharaan lingkungan.

Baca Juga: PLN UIT JBM Gelontor Rp42 Miliar Untuk Revitalisasi GIS

“Pelestarian hutan di Kalimantan menjadi tanggung jawab bersama. Kami berkomitmen menjadi bagian dari usaha dalam pemeliharaan lingkungan tersebut karena sudah menjadi DNA di tubuh seluruh PJBers untuk bertumbuh dan berkembang bersama lingkungan dan masyarakart," ujarnya.

Kerja sama multipemangku kepentingan ini akan terus dilakukan oleh PJB untuk memperkuat sinergi antar pihak dalam usaha-usaha pelestarian lingkungan.

Pemilihan pohon balangeran ini juga didasari oleh rekomendasi Kepala Balai Taman Nasional Sebangau karena melihat sifat pohon balangeran yang memiliki fungsi restorasi yang sangat tinggi dan cocok di area Taman Nasional Sebangau yang 95% wilayahnya merupakan lahan gambut.

Baca Juga: Dirut PLN Darmawan Prasodjo Dorong Inovasi Listrik Jadi Sumber Energi Murah

Senada dengan itu, Juliarta Bramansa Ottay, CEO Borneo Nature Foundation (BNF) berterima kasih kepada PJB dalam kerja sama membangun lingkungan ini. Menurutnya, diperlukan sinergi antarlembaga yang masif untuk secara kontinyu meningkatkan pemeliharan lingkungan.

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Harga Emas Kembali Turun

Rabu, 28 September 2022 | 06:39 WIB

Peringati HUT Ke-77, KAI Daop 8 Percepat Laju Kereta Api

Selasa, 27 September 2022 | 17:24 WIB

Dinilai Masih Undervalue, BRI Lakukan Buyback Saham

Selasa, 27 September 2022 | 07:50 WIB

PLN Resmikan Desa Tematik di Sidoarjo

Senin, 26 September 2022 | 14:47 WIB
X