• Sabtu, 1 Oktober 2022

PTPN VI Bisa Menghemat Biaya Operasi Hingga 25 Persen setelah Beralih Total dan Tambah Daya ke Listrik PLN

- Kamis, 11 Agustus 2022 | 07:31 WIB
Foto: Humas PLN
Foto: Humas PLN

SUARAKARYA.ID:  PT PLN (Persero) siap memenuhi kebutuhan listrik industri PT Perkebunan Nusantara (PTPN) VI Unit Sei Kunyit Muara Labuh
sebesar 690 kilovolt ampere (kVA). Pasokan ini mengalami kenaikan tambahan daya dari sebelumnya sebesar 240 kVA.

Untuk merealisasikan penambahan daya tersebut, PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Barat (UIW Sumbar) sebelumnya melakukan survei awal dan bertemu dengan manajemen PTPN VI Unit Sei Kunyit Muara di kawasan kerjanya, Kamis (28/07/2022) lalu.

General Manager PLN UIW Sumbar Toni Wahyu Wibowo menyatakan, lewat tambahan daya ini, PLN mendukung PTPN VI Unit Sei Kunyit Muara Labuh untuk meningkatkan produksi dan mendongkrak kualitas ekspor dengan memastikan pasokan listrik yang andal. Hal ini sebagai komitmen perseroan dalan mendorong pertumbuhan ekonomi lewat layanan kelistrikan.

Baca Juga: Dirut PLN Darmawan Prasodjo Dorong Inovasi Listrik Jadi Sumber Energi Murah

’‘Tambahan kebutuhan daya ini adalah sinyal bahwa industri di Sumbar atau mungkin juga secara nasional mulai menguat. Maka PLN harus mendukung sinyal baik ini dengan tanggap,’’ kata Toni.

Toni berharap, ke depannya semakin banyak pelaku bisnis maupun industri yang mengikuti jejak PTPN VI menghentikan operasional pembangkit mandiri dan memanfaatkan listrik PLN sepenuhnya dalam menunjang kegiatan operasional atau dedieselisasi.

Toni pun mengajak pelaku usaha yang masih menggunakan pembangkit mandiri di samping menggunakan listrik PLN, untuk segera beralih sepenuhnya menggunakan listrik PLN dan melakukan penambahan daya.

Baca Juga: Lirik Lagu Halo Halo Bandung ...Rakyat Bandung tidak sudi menyerahkan kota mereka kepada tentara Sekutu

Menurutnya, selain pasokan listrik lebih berkualitas, penggunaan listrik PLN secara total juga lebih efisien dan membantu menurunkan produksi emisi karbon sehingga membuat lokasi usaha lebih nyaman, bersih, dan ramah lingkungan karena tidak ada pembuangan hasil bahan bakar solar.

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Masih Banyak Pelaku UMKM di Boyolali Enggan Ajukan KUR

Jumat, 30 September 2022 | 21:48 WIB
X