• Sabtu, 1 Oktober 2022

BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Karimunjawa Ajak Pesertanya Manfaatkan Kanal Pembayaran

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 23:01 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

SUARAKARYA.ID: BPJS Ketenagakerjaan memanfaatkan kemudahan teknologi untuk semakin mempermudah pesertanya dalam melakukan pendaftaran maupun pembayaran iuran.

BPJS Ketenagakerjaan memanfaatkan industri 4.0 yang erat kaitannya dengan penggunaan teknologi ini, untuk memudahkan masyarakat dalam menjalani rutinitas sehari-hari.

Menurut Kepala BPJAMSOSTEK Surabaya Karimunjawa, Indra Iswanto, generasi pekerja milenial merupakan sektor pekerja yang sudah sangat akrab dengan pemanfaatan teknologi.

Baca Juga: Lirik Lagu Sekali Seumur Hidup - Lesti Kejora

"Harapannya, dengan menyediakan platform pembayaran yang beragam dan dekat melalui aplikasi yang digunakan sehari-hari akan menghasilkan imbas positif pada cakupan perlindungan pekerja di Indonesia," ujarnya, Rabu (10/8/2022).

Saat ini, beberapa kanal pambayaran dibuka untuk dapat mengakomodir layanan kepada peserta. Sebut saja Linkaja, Cermati.com Agen 46 ,Pos pay, agen Brilink yang telah mengakomodir pendaftaran dan pembayaran iuran bagi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Sementara kanal lainnya seperti Aplikasi Tokopedia, Gopay, Shopeepay dan Grab, mobile banking Bank-bank Himbara (Himpunan Bank milik Negara) dan Bank BCA, juga dapat digunakan untuk membayarkan iuran.

Baca Juga: BPJS Ketenagakerjaan Jatim Gelar Go Green Employee Volunteering di Ekowisata Mangrove Surabaya

“Jadi semakin banyaknya pilihan akses pendaftaran dan pembayaran iuran ini, harapannya akan semakin mempermudah para pekerja untuk mendapatkan perlindungan jaminan sosial, terlebih iuran yang dibayarkan cukup terjangkau mulai dari 16.800 per bulan,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Masih Banyak Pelaku UMKM di Boyolali Enggan Ajukan KUR

Jumat, 30 September 2022 | 21:48 WIB
X