• Rabu, 5 Oktober 2022

PLN UIT JBM Gelontor Rp42 Miliar Untuk Revitalisasi GIS

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 12:13 WIB
PLN berhasil melakukan revitalisasi GIS untuk pastikan pasokan bagi kosumen VIP
PLN berhasil melakukan revitalisasi GIS untuk pastikan pasokan bagi kosumen VIP


SUARAKARYA.ID: PLN (Persero) berhasil melakukan energize pada Gas Insulated Switchgear (GIS) Darmogrand 150 kV. pekerjaan revitalisasi ini dilakukan untuk meningkatkan keandalan dalam penyaluran kepada konsumen VIP di wilayah Surabaya dan sekitarnya.

Menurut PLN Unit Induk Transmisi Jawa Timur dan Bali (UIT JBM) Didik F Dakhlan, pihaknya sellau konsisten dalam meningkatkan pelayanan kepada seluruh pelanggan rumah tangga, pelaku bisnis UMKM hingga industri.

"PLN UIT JBM baru saja menyelesaikan pekerjaan revitalisasi untuk meningkatkan keandalan dalam penyaluran kepada konsumen VIP di Surabaya dan sekitarnya," ujarnya, Rabu (10/8/2022).

Baca Juga: Tak Hanya Jaga Keandalan Pasokan Listrik, PLN Kembangkan Jalur SUTT di NTB Jadi Kawasan Wisata Unggulan

Pekerjaan ini merupakan salah satu upaya preventif PLN dalam mengamankan serta meningkatkan keandalan sistem tegangan tinggi (TT) dengan melakukan peremajaan material yang sudah mengalami penuaan.

GIS Darmogrand dan GIS Simpang sendiri telah beroperasi sejak tahun 1992. Melalui peremajaan material itu diharapkan GIS bisa bekerja lebih optimal lagi.

“Kemarin kami berhasil kembali memberikan tegangan pada GIS Darmogrand setelah berhasil dilakukan revitalisasi. GIS Darmogrand sendiri sudah beroperasi kurang lebih selama 30 tahun, sehingga harus dilakukan peremajaan material-material yang sudah tidak optimal agar keandalan dalam penyaluran energi listrik tetap terjaga” ujarnya.

Baca Juga: PLN Salurkan 95.444 MWh Listrik Hijau di Jawa Timur, Imbas Kampanye Green Energy

Untuk pekerjaan revitalisasi GIS ini, PLN mengeluarkan biaya investasi sebesar kurang lebih Rp42 miliar. Sementara GIS Darmogrand ini menyalurkan energi listrik ke GI Waru yang disuplai dari GI Tandes.

GIS ini juga menyuplai ke pelanggan-pelanggan tegangan tinggi atau VIP yang berada di Surabaya dan sekitarnya, sehingga keandalan pada GIS ini harus selalu optimal.

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X