• Sabtu, 1 Oktober 2022

Sokong Pertanian, Strategi Jitu Ganjar Pranowo Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi Jateng

- Selasa, 9 Agustus 2022 | 17:37 WIB
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo saat menghadiri acara penutupan PPSMB UGM.
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo saat menghadiri acara penutupan PPSMB UGM.

SUARAKARYA.ID: Gubernur Jateng Ganjar Pranowo membeberkan resep meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Jateng mencapai 5,66 persen pada kuartal II tahun 2022.

Badan Pusat Statistik Jawa Tengah (Jateng) merilis Pertumbuhan ini lebih baik dari angka nasional yang mencatatkan kenaikan 5,44 persen.

Mulanya, Ganjar menyebut hasil ini merupakan hasil kerja sama jajaran bupati hingga wali kota dalam membuka dan memudahkan investasi.

Baca Juga: Universitas Wijaya Kusuma Surabaya Berupaya Cetak Lulusan Unggul, Berwawasan Lingkungan dan Kewirausahaan

"Kami juga selalu bekerja sama umpama dengan BI, OJK, agar kita mendapatkan selalu informasi yang benar," kata Ganjar dalam keterangan tertulis.

Dengan akurasi data milik Bank Indonesia (BI) dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Ganjar menyebut pengambilan keputusan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi menjadi lebih mudah.

"Dengan data science yang bisa kita pakai, dengan kondisi makro yang kita terjemahkan, sampai pada pengambilan keputusan," tuturnya.

Baca Juga: Program CSA Kementan Buktikan Petani Deli Serdang Alami Peningkatan Produktivitas

Ganjar berharap, pertumbuhan ekonomi di Jateng terus bergerak naik. Namun demikian, Ganjar menyebut tantangan ke depan tidak mudah, sehingga perlu adanya kerja sama antar semua pihak.

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Masih Banyak Pelaku UMKM di Boyolali Enggan Ajukan KUR

Jumat, 30 September 2022 | 21:48 WIB
X