• Selasa, 27 September 2022

PLN Salurkan 95.444 MWh Listrik Hijau di Jawa Timur, Imbas Kampanye Green Energy

- Selasa, 9 Agustus 2022 | 11:35 WIB
Jajaran PLN Jatim saat mengkampanyekan penggunaan kompor induksi
Jajaran PLN Jatim saat mengkampanyekan penggunaan kompor induksi

SUARAKARYA.ID: PLN (Persero) semakin gencar mengkampanyekan penggunaan green energy dan konversi kompor gas ke kompor induksi. Upaya ini dilakukan untuk mendukung program pemerintah dalam transisi energi.

Sepanjang Semester 1 - 2022, PLN telah menyalurkan 95.444 Megawatt hour (MWh) atau setara 95.444 unit listrik hijau kepada 20 pelanggan melalui layanan Renewable Energy Certificate (REC) di Jawa Timur.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Timur, Lasiran memaparkan penggunaan energi hijau ini merupakan kolaborasi antara PLN dengan pelaku industri untuk mendukung transisi energi yang mana pendapatan dari REC akan dialokasikan untuk pengembangan EBT.

Baca Juga: Kendaraan Listrik > PLN Siapkan Infrastruktur dan Stimulus, Perkuat Ekosistem Sambut Mobil Listrik Produksi DN

“REC merupakan salah satu inovasi produk hijau PLN untuk mempermudah pelanggan dalam mendapatkan pengakuan atas penggunaan EBT yang transparan, akuntabel dan diakui secara internasional serta tanpa harus mengeluarkan biaya investasi untuk pembangunan infrastruktur," ujarnya, Selasa (9/8/2022).

Cara pengadaan atau pembeliannya, kata dia, juga relatif mudah dan cepat melalui website PLN. Sebelumnya, PLN UP3 Sidoarjo telah melakukan penandatanganan kerjasama pembelian REC sebanyak 18.000 MWh bersama Ecco Tannery Indonesia pada Kamis (4/8/2022).

Menurut Perwakilan Ecco Tannery Indonesia, Antonio Telesca, pihaknya merasa terbantu keberadaan program REC PLN yang dapat berkontribusi pada penggunaan energi hijau.

Baca Juga: PLN Berhasil Listriki Jaringan Transmisi Tegangan Tinggi Jakarta-Tangerang untuk Perkuat Keandalan Layanan

“Prosesnya cepat dan dibantu sepenuhnya oleh tim PLN. Kami berharap dengan mengambil bagian melalui program ini dapat menyukseskan program transisi energi,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PLN Resmikan Desa Tematik di Sidoarjo

Senin, 26 September 2022 | 14:47 WIB

Telkom Indonesia Terus Fokus Pada Bisnis Digital

Senin, 26 September 2022 | 13:24 WIB
X