• Jumat, 9 Desember 2022

BPJS Ketenagakerjaan Jatim Gelar Go Green Employee Volunteering di Ekowisata Mangrove Surabaya

- Senin, 8 Agustus 2022 | 10:54 WIB
BPJS Ketenagakerjaan Jatim menggelar employee volunteering dalam bentuk pemberian bantuan 10.000 bibit mangrove
BPJS Ketenagakerjaan Jatim menggelar employee volunteering dalam bentuk pemberian bantuan 10.000 bibit mangrove

SUARAKARYA.ID: BPJS Ketenagakerjaan Kantor Wilayah Jawa Timur bersama jajaran menggelar employee volunteering dalam bentuk penamanan 10.000 bibit mangrove di Ekowisata Mangrove Wonorejo Surabaya.

Menurut Deputi Direktur Wilayah BPJAMSOSTEK Jawa Timur, Deny Yusyulian, employee volunteering Tahun 2022 bertema “Go Green” ini melibatkan 563 karyawan dan karyawati se-Jatim. "Mereka ikut berpartisipasi dalam gerakan moral program donasi sukarela, sebagai bentuk tanggung jawab sosial dan kepedulian terhadap lingkungan sekitar," ujarnya, Senin (8/8/2022).

Employee volunteering ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun yang dilaksanakan oleh karyawan BPJS Ketenagakerjaan. Bentuk kegiatan tiap tahunnya berbeda beda namun memiliki tujuan pengabdian terhadap masyarakat dan lingkungan sekitar.

Baca Juga: BPJS Ketenagakerjaan Kediri Gelar Sosialisasi Anti Korupsi Secara Virtual

Bekerjasama dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Surabaya, kegiatan ini melibatkan seluruh karyawan BPJS Ketenagakerjaan se Jawa Timur untuk mendukung pelestarian ekosistem di Ekowisata Mangrove Wonorejo Surabaya sekaligus memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-77.

Pihaknya berharap, bibit mangrove yang ditanam itu kelak bisa tumbuh, bermanfaat dan memiliki nilai tambah untuk peningkatan potensi ekonomi masyarakat lokal maupun tempat ikon wisata yang dimiliki kota Surabaya.

Deny meyakini kawasan mangrove ini akan menghasilkan lebih banyak ikan dan kepiting. Kelak setelah ekonomi rakyat terbentuk, pihaknya akan hadir untuk mengedukasi para pelaku ekonomi tersebut tentang pentingnya jaminan sosial ketenagakerjaan.

Baca Juga: Lirik Lagu Efek Gedang Klutuk - Novid Candra Nugraha

Employee Volunteering Go Green BPJS Ketenagakerjaan ini juga mendukung program Go Green Pemerintah dan juga mendukung ketersediaan oksigen.

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

SIG Raih Penghargaan BUMN Berprestasi

Kamis, 8 Desember 2022 | 20:34 WIB
X