• Sabtu, 20 Agustus 2022

Telkom Indonesia Luncurkan metaNesia Untuk Mengakselerasi Digitalisasi Indonesia

- Sabtu, 6 Agustus 2022 | 06:56 WIB
Jajaran Telkom Indonesia bersama Meneg BUMN disela peluncuran metaNesia
Jajaran Telkom Indonesia bersama Meneg BUMN disela peluncuran metaNesia


SUARAKARYA.ID: Telkom Indonesia meluncurkan metaNesia dalam rangkaian acara Digiland 2022 di Istora Senayan, Jakarta. Produk metaNesia merupakan terobosan dalam mensinergikan BUMN, swasta, atau UMKM ke dunia baru.

Menurut Direktur Digital Bisnis Telkom Indonesia, Fajrin Rasyid, kehadiran metaNesia menjadi bukti bahwa Telkom tidak tertinggal dalam teknologi. Pihaknya berharap metaNesia bisa bersinergi dengan pihak-pihak lainnya untuk bersama-sama mengembangkan dunia metaverse ini.

Telkom Indonesia berharap semua inovasi dan teknologi yang dikembangkannya bisa bermanfaat bagi khalayak ramai dan mengakselerasi digitalisasi Indonesia.

Baca Juga: Telkom Indonesia Raup Pendapatan Rp72,0 Triliun

"metaNesia menciptakan banyak peluang baru, khususnya bidang-bidang yang memerlukan visualisasi terutama melalui 3D atau animasi, maupun bidang-bidang lain," ujar Fajrin, Jum'at (5/8/2022).

Pihaknya mengajak seluruh pihak yang memiliki keterkaitan dengan metaverse, untuk bekerja sama mengembangkan metaNesia, dan bersama-sama membangun digitalisasi Indonesia untuk Kedaulatan Digital Indonesia.

Menurut Menteri BUMN RI, Erick Thohir, Telkom Indonesia melakukan pembaruan dalam kesatuan ekosistem baru, sebagai adaptasi terhadap perubahan yang diharapkan pemerintah. Pasalnya, Indonesia harus menuju teknologi teranyar ini dengan turut menciptakan dunia baru.

Baca Juga: Lirik Lagu Tak Ingin Usai - Keisya Levronka

Terciptanya metaNesia, kata dia, bisa mewadahi cara kehidupan generasi Z dan millenial yang semakin mudah. "Dunia yang saya harapkan saling menguntungkan. Jangan sampai dengan dunia baru ini perusahaan kecil menengah dihapuskan. Karena pondasi dari bangsa kita jelas ekonomi kerakyatan," ujarnya.

Sementara, PR & Digital Strategy Senior Manager PT Honda Prospect Motor (HPM) Yulian Karfili, selaku salah satu partner dari metaNesia, mengatakan bahwa perubahan perilaku konsumen saat ini menjadikan platform digital sebagai salah satu medium yang semakin banyak digunakan konsumen untuk mencari informasi hingga melakukan transaksi, termasuk untuk konsumen otomotif.

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

DPR Dorong UMKM Total Manfaatkan Ruang Digital

Jumat, 19 Agustus 2022 | 22:13 WIB

Rambah Kota Solo, Tokocrypto Luncurkan T-Hub Solo

Jumat, 19 Agustus 2022 | 21:10 WIB

Deri Protocol, Produk Derivatif Terbaru di DeFi

Jumat, 19 Agustus 2022 | 11:40 WIB
X