• Sabtu, 20 Agustus 2022

Energi Bersih > 104 Pegawai PLN Dikirim ke Kampus Terbaik Dalam dan Luar Negeri Songsong Transisi Energi

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 17:29 WIB
Foto: Humas PLN
Foto: Humas PLN

SUARAKARYA.ID:  PT PLN (Persero) melakukan penguatan Sumber Daya Manusia (SDM) dengan memberikan beasiswa kepada 104 pegawainya, baik melalui Program PLN maupun Luar Program PLN. Para pegawai tersebut disiapkan PLN untuk menyambut transisi energi yang akan menjadikan listrik sebagai energi masa depan.

Penguatan SDM terus dilakukan PLN menuju transisi energi bersih demi mencapai carbon neutral di tahun 2060. PLN menargetkan tahun depan bisa menambah kuota beasiswa hingga 273 pegawai. Sehingga SDM PLN di masa depan punya kapasitas yang kuat dalam transisi energi bersih dan bisnis yang rendah karbon.

Dalam acara Pelepasan Tugas Belajar, insan PLN berprestasi dan lolos seleksi tersebut tercatat akan kuliah di berbagai kampus terkemuka di dalam negeri dan luar negeri seperti Universitas Indonesia, Institut Teknologi Bandung, institut Teknologi Sepuluh Nopember, University of Manchester, Aberdeen University, TU Delft, Curtin University, University of Birmingham, University of New South Wales, Lund University, Twente University, dan Yale University.

Baca Juga: Energi Bersih > Perkuat Kemitraan, USAID Dukung PLN Percepat Transisi Energi Berkelanjutan di Indonesia

Direktur Manajemen Sumber Daya Manusia PLN Yusuf Didi Setiarto menyampaikan bahwa perubahan lingkungan strategis global telah menciptakan tantangan baru pada bisnis PLN. Untuk itu, PLN membutuhkan SDM yang mumpuni dan profesional agar bisa tetap bergerak maju dan kompetitif.

“Kita akan membangun kerja sama dengan multinasional korporasi dan organisasi internasional. Berbicara, bernegosiasi dan membuat kesepakatan tentang transisi energi. Oleh karena itu untuk melindungi kepentingan nasional dan PLN, PLN butuh SDM yang mumpuni,” kata Didi.

Baca Juga: Lirik Lagu Maju Tak Gentar - karya Cornel Simandjuntak yang Pahanya Tertembus Peluru Gurkha

Didi menyampaikan bahwa beasiswa belajar ini adalah investasi masa depan yang dibutuhkan PLN. Karena menurutnya hadirnya SDM yang berkualitas merupakan elemen terpenting dalam pertumbuhan PLN ke depan.

“Sesuai dengan yang selalu disampaikan Dirut, Pengembangan SDM adalah kunci kalau perusahaan ingin tumbuh dan berkembang ke level yang lebih tinggi. Ini adalah bagian dari menyusun pondasi dari rumah besar PLN. Saya percaya pendidikan adalah kunci untuk PLN maju,” kata Didi.

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

DPR Dorong UMKM Total Manfaatkan Ruang Digital

Jumat, 19 Agustus 2022 | 22:13 WIB

Rambah Kota Solo, Tokocrypto Luncurkan T-Hub Solo

Jumat, 19 Agustus 2022 | 21:10 WIB

Deri Protocol, Produk Derivatif Terbaru di DeFi

Jumat, 19 Agustus 2022 | 11:40 WIB
X