• Sabtu, 20 Agustus 2022

Kendaraan Listrik > Dukung Energi Bersih, PLN Kampanye Kendaraan Listrik di Pulau Samosir

- Kamis, 4 Agustus 2022 | 22:56 WIB
Foto: Humas PLN
Foto: Humas PLN

SUARAKARYA.ID:  PT PLN (Persero) terus mendorong pemanfaatan energi bersih dan terjangkau dengan melibatkan masyarakat melalui penggunaan kendaraan listrik.

Kali ini, PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Utara (UIW Sumut) melakukan konvoi kendaraan listrik di Pulau Samosir dengan rute sepanjang 35 kilometer (km).

Kampanye kendaraan listrik ini dipimpin langsung Direktur Regional Bisnis Sumatera Kalimantan, Adi Lumakso. Hal ini dilakukan sebagai pembuktian kepada masyarakat di Sumatera Utara bahwa  penggunaan kendaraan listrik sudah menjadi tren baru.

Baca Juga: Pemerintah Akan Beri Beragam Insentif dan Subsidi Untuk Dorong Masyarakat Masif Beralih ke Kendaraan Listrik

Adi mengatakan PLN terus mendorong program pemerintah dalam penggunaan kendaraan bermotor berbasis baterai sesuai Peraturan Presiden Nomor 55 Tahun 2019 tentang percepatan program kendaraan bermotor listrik berbasis baterai (KBLBB).

Selain mendukung program pemerintah, menurut Adi, menggunakan kendaraan listrik sangat aman, nyaman, ramah lingkungan, serta jauh lebih efisien dibandingkan menggunakan kendaraan konvensional.

“Melalui kegiatan ini di era energi fosil yang mahal, impor, dan beremisi tinggi, kita siap untuk berubah menuju masa depan menjadi era energi listrik yang murah, berbasis domestik dan ramah lingkungan,” ucap Adi Lumakso.

Baca Juga: Lirik Lagu Maju Tak Gentar - karya Cornel Simandjuntak yang Pahanya Tertembus Peluru Gurkha

Kampanye kendaraan listrik ini bukan sekadar perjalanan konvoi kendaraan listrik di kawasan wisata, tetapi juga sebagai pembuktian bahwa PLN UIW Sumut telah siap mendukung penggunaan kendaraan listrik di tempat wisata.

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

DPR Dorong UMKM Total Manfaatkan Ruang Digital

Jumat, 19 Agustus 2022 | 22:13 WIB

Rambah Kota Solo, Tokocrypto Luncurkan T-Hub Solo

Jumat, 19 Agustus 2022 | 21:10 WIB

Deri Protocol, Produk Derivatif Terbaru di DeFi

Jumat, 19 Agustus 2022 | 11:40 WIB
X