• Sabtu, 20 Agustus 2022

Redam Inflasi dan Ancaman Krisis Ekonomi, Begini Menko Airlangga Susun Pedoman Langkah-langkah Jitu

- Kamis, 4 Agustus 2022 | 17:43 WIB
Redam inflasi dan ancaman krisis ekonomi, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto didampingi Menkeu Sri Mulyani Indrawati menyampaikan kepada pers telah menyusun pedoman dan langkah-langkah jitu untuk pemulihan ekonomi nasional  (AG Sofyan )
Redam inflasi dan ancaman krisis ekonomi, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto didampingi Menkeu Sri Mulyani Indrawati menyampaikan kepada pers telah menyusun pedoman dan langkah-langkah jitu untuk pemulihan ekonomi nasional (AG Sofyan )

SUARAKARYA.ID: Redam inflasi dan ancaman krisis ekonomi global, Menko Perekonomian Airlangga telah menyusun pedoman langkah-langkah responsif dan jitu.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto itu semakin meyakinkan pasar  bagaimana pemulihan ekonomi Indonesia telah sesuai dengan jalur yang tepat.

Hal ini dibuktikan dengan percepatan pemulihan aktivitas ekonomi pasca pandemi Covid-19, khususnya dalam mendorong peningkatan permintaan domestik.

Baca Juga: Menko Airlangga Tegaskan KUR Berkontribusi dalam Penyerapan Tenaga Kerja, Plafon Ditingkatkan Rp373,17 Triliun

"Aktivitas ekonomi domestik terus menunjukkan tren pemulihan yang terakselerasi. Kondisi ini tercermin dari aktivitas sektor riil yang semakin bergeliat," ujar Menko Airlangga Hartarto kepada wartawan di Jakarta, Selasa (2/8/2022).

Tantangan muncul dari kenaikan harga bahan baku internasional, sebagai dampak inflasi global. 

Baca Juga: Lirik Lagu Bagimu Negeri Ciptaan Kusbini

Namun demikian, inflasi Indonesia masih relatif terjaga di tengah peningkatan inflasi signifikan di berbagai negara. 

Pada Juli 2022, inflasi tercatat sebesar 0,64% (mtm), 3,85% (ytd) dan 4,94% (yoy). Inflasi Juli terutama disumbang oleh kenaikan harga cabai merah, tarif angkutan udara, bawang merah, bahan bakar rumah tangga, dan cabai rawit.

Baca Juga: Lirik Maju Tak Gentar, Lagu Wajib Nasional Beserta Maknanya

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Sumber: Kemenko Perekonomian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

DPR Dorong UMKM Total Manfaatkan Ruang Digital

Jumat, 19 Agustus 2022 | 22:13 WIB

Rambah Kota Solo, Tokocrypto Luncurkan T-Hub Solo

Jumat, 19 Agustus 2022 | 21:10 WIB

Deri Protocol, Produk Derivatif Terbaru di DeFi

Jumat, 19 Agustus 2022 | 11:40 WIB
X