• Sabtu, 20 Agustus 2022

RS Muji Rahayu Surabaya Lindungi 630 Pekerja Rentan Lewat Program GN Lingkaran BPJS Ketenagakerjaan

- Kamis, 4 Agustus 2022 | 13:25 WIB
Prosesi penyerahan kartu BPJS Ketenagakerjaan dari RS Muji Rahayu kepada pekerja rentan
Prosesi penyerahan kartu BPJS Ketenagakerjaan dari RS Muji Rahayu kepada pekerja rentan

 

SUARAKARYA.ID: Rumah Sakit (RS) Muji Rahayu Surabaya tergerak membantu meningkatkan kesejahteraan sosial masyarakat, dengan cara bersinergi bersama BPJS Ketenagakerjaan Cabang Surabaya Darmo melalui program GN Lingkaran.

RS ini memberikan perlindungan terhadap 630 pekerja rentan yang merupakan pelaku UKM di lingkungan Kelurahan Manukan Kulon, Surabaya.

Prosesi penyerahan kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada sejumlah perwakilan warga dilakukan di Kantor Kelurahan Manukan Kulon, Surabaya.

Perwakilan RS Muji Rahayu, Renti Dwi Widyaning dan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Surabaya Darmo, Guguk Heru Triyoko menyerahkan Kartu Jaminan kepada masyarakat penerima manfaat.

Para warga penerima manfaat ini juga didampingi oleh Lurah Manukan Kulon, Drs Misbabul Munir MSi. Perwakilan warga yang hadir diantaranya Ketua RW, LPMK, Pengurus PKK, hingga Babinsa.

Baca Juga: Lirik Lagu Tetap Dalam Jiwa - Isyana Sarasvati

Menurut Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Surabaya Darmo, Guguk Heru Triyoko, premi yang harus dibayarkan untuk program GN Lingkaran adalah ini sebesar Rp16.800 orang/bulan.

“Dengan pembayaran premi tersebut, para pekerja rentan seperti para pelaku UKM dan lainnya akan mendapatkan perlindungan untuk program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM),” ujarnya.

Dengan terjalinnya sinergitas antara RS Muji Rahayu dan BPJS Ketenagakerjaan, pihaknya berharap dapat memberikan manfaat bagi masyarakat untuk mendapatkan perlindungan dan hak jaminan sosial ketenagakerjaan.

Halaman:

Editor: Pudja Rukmana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

DPR Dorong UMKM Total Manfaatkan Ruang Digital

Jumat, 19 Agustus 2022 | 22:13 WIB

Rambah Kota Solo, Tokocrypto Luncurkan T-Hub Solo

Jumat, 19 Agustus 2022 | 21:10 WIB

Deri Protocol, Produk Derivatif Terbaru di DeFi

Jumat, 19 Agustus 2022 | 11:40 WIB
X